alexametrics

Binda Kaltim Salurkan 20.570 Dosis Vaksinasi Covid-19

30 Desember 2021, 21:05:21 WIB

JawaPos.com – Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Kalimantan Timur terus menggelar percepatan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran anak usia 6-11 tahun dan manusia lanjut usia (lansia).

Kepala BIN Daerah Kalimantan Timur, Brigjen TNI Danni Koswara menjelaskan, sebanyak 20.570 dosis vaksin telah didistribusikan ke dua kabupaten dan tiga kota di Kalimantan Timur.

Wilayah tersebut meliputi, Kabupaten Penajam Paser, Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kota Samarinda hingga Kabupaten Berau. “Sudah ada sekitar 20.570 dosis yang disalurkan ke masyarakat dari kami (Binda Kaltim),” ujar Danni dalam keterangan resminya, Kamis (30/12).

Dani mengatakan, pihaknya berkerja sama dengan stake holder terkait dalam upaya percepatan vaksinasi Covid-19. Menurutnya, hal itu dilakukan jajarannya agar masyarakat mendapat kekebalan komunal (herd immunity).

Sehingga, kelompok kalangan tertentu seperti anak-anak dan lansia mampu melawan Covid-19 setelah divaksin. “Kami kerjasama dengan Pemkot Bontang melalui Dinas Kesehatan, dengan tujuan untuk membentuk kekebalan kelompok,” terangnya.

Dia menerangkan, jika seluruh masyarakat Kalimantan Timur telah divaksin Covid-19, tak ayal kegiatan masyarakat akan kembali berjalan normal. “Semoga bisa normal kembali, PTM (Pembelajaran Tatap Muka) di sekolah seperti dulu,” imbuh Danni.

Diketahui, mulai 14 Juli hingga 28 Desember 2021, BINDA Kalimantan Timur telah melaksanakan vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat umum dengan total 133.992 dosis. Pelaksanaan tersebut berlangsung di tiga kota dan lima kabupaten di wilayah kalimantan Timur yakni Kota Samarinda, Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kabupaten Paser, Kabupaten Kutai Timur, hingga Kabupaten Mahakam Ulu.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : ARM

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads