alexametrics

Wagub DKI, Lulung: Soal Dunia Nggak Selesai, Gimana Soal Akhirat

30 November 2018, 13:50:12 WIB

JawaPos.com – Kursi DKI 2 masih menunggu kepastian dari partai PKS untuk menerjunkan kader terbaiknya. Pasalnya, calon yang ditentukan nantinya harus melalui pengujian kembali oleh PKS dan Gerindra.

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau Lulung menyatakan sudah seharusnya hal ini segera diselesaikan. Pasalnya, ini sudah berbicara soal amanah kepada masyarakat untuk memberikan pengganti Sandiaga Uno secepat mungkin.

“Wagub diselesaikanlah, masa soal dunia nggak bisa diselesaikan, gimana soal akhirat? kan gitu,” tegasnya di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (30/11).

Menurutnya, PKS dan Gerindra harus kasihan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang terus bekerja sendiri. Dia mengajak kedua partai sadar Anies kerepotan mengurus Jakarta tanpa adanya Wagub.

“Gini di politik itu punya syahwat politik, syahwat mau menjadi pemimpin, mau menjadi apa saja. Tapi perlu kesadaran, masa kita biarkan Pak Anies sendiri yang bekerja,” jelasnya.

Bahkan, dia menyatakan bahwa pengadaan fit and proper test Calon Wagub DKI antara penting dan tidak penting. Sebab, menurutnya saat ini kebutuhan rakyat adalah pemimpin bukan program-program lagi.

“Sebenernya sih penting nggak penting ya kayak saya nih, kan saya sekarang muter nih konsolidasi di caleg-caleg saya. Jadi, bagaimana soal seseorang berpartisipasi menjadi pemimpin, jangan ribut lagi,” tandasnya.

(rgm)

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (rgm/JPC)



Close Ads
Wagub DKI, Lulung: Soal Dunia Nggak Selesai, Gimana Soal Akhirat