alexametrics

Satu Mayat yang Ditemukan di Selat Malaka Teridentifikasi Asal Sumbar

30 November 2018, 13:24:52 WIB

JawaPos.com- Identitas satu dari tiga jenazah yang ditemukan di perairan Selat Malaka, Kabupaten Bengkalis, Riau, akhirnya teridentifikasi. Namanya adalah Ujang Chaniago, 48, berasal dari Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

“Jadi satu mayat sudah diketahui identitasnya. Dia seorang petani warga Lubuk Nyiur Dusun V Koto Mudiek, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan. Ini diketahui dari KTP yang ditemukan di kantong celananya,” ungkap Kasatreskrim Polres Bengkalis AKP Andrie Setiawan, Jumat siang (30/11).

Saat ditemukan, korban yang memiliki tinggi badan sekitar 174 cm itu mengenakan baju kemeja lengan panjang bermotif garis-garis warna cokelat, marun, dan krem. Kemudian mengenakan celana bahan warna hitam tanpa merek dan jaket cokelat.

“Untuk dua jenazah lain, yang terdiri atas 1 perempuan dan 1 pria belum diketahui identitasnya. Sebab tidak ditemukan KTP di bagian tubuhnya,” sebutnya.

Jasad perempuan tersebut memiliki tinggi badan sekitar 166 cm. Ciri-cirinya mengenakan jam tangan Casio, baju kemeja lengan panjang garis-garis putih biru. Kemudian celana panjang jins biru merek Rebel Nation dengan corak manik-manik. Bra warna hitam, celana dalam korset warna merah marun. Minisiet warna putih, serta jilbab warna hitam.

Sedangkan jenazah pria dengan tinggi badan 171 cm, memiliki ciri-ciri mengenakan celana pendek motif army merek HM, jam tangan merek Orien warna hitam silver. Gelang tangan warna silver, calana dalam warna hitam merek hugo sport ukuran M.

“Untuk 2 jenazah yang belum diketahui identitasnya, akan dikoordinasikan dengan RS Bhayangkara Polda Riau guna diambil sampel DNA,” lanjut Andrie.

Sementara itu, temuan mayat ini sedang didalami oleh pihak kepolisian. Polres Bengkalis belum dapat memastikan lebih jauh peristiwa yang sebenarnya terjadi sehingga ketiga korban ditemukan mengapung di perairan Selat Malaka ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, ketiga mayat ini ditemukan oleh nelayan bernama Emi, Kamis (29/11), sekitar pukul 08.30 WIB di Perairan Banten, Kabupaten Bengkalis. Ketiganya terlihat mengapung 1 mil dari pinggir pantai, atau sekitar 1,3 kilometer dari pantai yang mengarah ke Selat Malaka.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (ce1/ica/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Satu Mayat yang Ditemukan di Selat Malaka Teridentifikasi Asal Sumbar