alexametrics
Silahturahmi 4 Desember

PKS Tidak Sepaham Dengan Gerindra Soal Fit and Proper Test Wagub DKI

30 November 2018, 19:15:03 WIB

JawaPos.com – PKS menyatakan telah berkirim surat kepada Gerindra terkait ajakan silahturahmi untuk membahas perihal Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Pertemuan rencana itu akan digelar 4 Desember 2018 mendatang.

Selaku salah satu anggota badan fit and proper test, Abdurrahman Suhaimi menjelaskan bahwa tidak ada yang menolak usulan dari pihak manapun. Namun, pertemuan awal Desember nanti memang bertujuan menyamakan persepsi.

“Yang mau kita samakan persepsinya. Kita tidak menolak, cuma waktu itu ketika membahas tentang fit and proper test kita ketemu saja ngobrol-ngobrol, kita internal. Kemudian, berkembang kan fit and proper test nya jadinya berbeda persepsi,” terang Suhaimi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (30/11).

Suhaimi melihat dan berpersepsi bahwa fit and proper test hanyalah ajang untuk pengenalan PKS dan Gerindra dengan Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Namun, Gerindra malah berpikir adanya pengujian yang terbuka.

“Artinya pengenalan, taaruf, kemudian ya tidak seperti fit and proper test terbuka begitu. Itu bukan syarat hukum yang kalau bukan fit and proper test tidak maju. Bukan itu,” tegasnya.

Maka dari itu, Suhaimi menyatakan akan menjelaskan hal-hal yang salah paham pada pertemuan awal Desember nanti. Sehingga, nantinya kedua pihak dapat menyetujui Cawagub dengan senang hati.

“Iya diantaranya (bahas fit and proper test),  intinya solusi bagaimana dua nama itu akan segera direkomendasikan dan dikirimkan ke Pak Gubernur,” tandasnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (rgm/JPC)



Close Ads
PKS Tidak Sepaham Dengan Gerindra Soal Fit and Proper Test Wagub DKI