alexametrics
Terkait Perkara Persekusi yang Dilaporkannya

Pakai Kaos ‘Green Force’, Ahmad Dhani Penuhi Panggilan Penyidik

30 November 2018, 17:04:54 WIB

JawaPos.com- Musisi Ahmad Dhani Prasetyo mendatangi Mapolrestabes Surabaya, Jumat (30/11). Kedatangannya untuk memenuhi panggilan penyidik atas upaya persekusi yang dilakukan sekelompok massa tehadap dirinya. Kasus itu sendiri telah dilaporkan Ahmad Dhani ke Mabes Polri, 19 November lalu.

Ahmad Dhani tiba sekitar pukul 13.30 WIB. Mengenakan kaos bertuliskan ‘Green Force’, suami Mulan Jameela itu tampak didampingi Kuasa Hukumnya Aziz Fauzi dan dua orang saksi. Salah satu saksi bernama Rafika. 

Kedatangan Ahmad Dhani adalah untuk memenuhi panggilan penyidik atas kasus persekusi pada aksi demo di depan Hotel Majapahit, Agustus lalu. Namun, Ahmad Dhani tidak menyebut siapa yang dilaporkan atas kasus tersebut. 

“Nggak tahu saya. Biar Polisi saja yang menjelaskan. Tapi kami punya (melaporkan, Red) tiga orang. Sepertinya, dia populer di kalangannya sendiri. Kalau saya kan, populer se-Indonesia,” kata Ahmad Dhani kepada awak media.

Kuasa hukum Ahmad Dhani,  Aziz mengatakan, pihaknya melaporkan tiga oknum tersebut dengan tuduhan pengeroyokan, atau persekusi dan kemerdekaan berserikat. Tuduhan tersebut berdasarkan pada pasal 53 UU KUHP.

“Nggak mesti ada kontak fisik. Jadi, sepanjang ada niat, permulaan perbuatan, dan tidak selesainya perbuatan itu bukan dari kehendak pelaku, maka sudah terpenuhi unsurnya. Makanya kami hari ini memastikan saksi-saksi dari kami akan diperiksa,” kata Aziz

Diberitakan sebelumnya, pelaporan Ahmad Dhani berawal saat massa #2019GantiPresiden akan mengadakan pertemuan akbar di Tugu Pahlawan, Agustus lalu. Ahmad Dhani semula dijadwalkan hadir pada acara itu. Namun, beberapa massa yang menamakan diri Bela NKRI, memboikot Ahmad Dhani.

Buntut pemboikotan itu, Ahmad Dhani melaporkan kelompok yang menghadangnya ke Mabes Polri. Oleh Mabes Polri kasusnya dilimpahkan ke Polda Jatim lalu ke Polrestabes Surabaya.

Editor : Dida Tenola

Reporter : (HDR/JPC)

Pakai Kaos 'Green Force', Ahmad Dhani Penuhi Panggilan Penyidik