alexametrics

Nelayan Temukan Jasad Tanpa Kepala di Perairan Selat Malaka

30 November 2018, 16:28:35 WIB

JawaPos.com – Seorang nelayan kembali menemukan sesosok jasad manusia di perairan Selat Malaka, Jumat (30/11). Ini merupakan penemuan yang keempat setelah sebelumnya ditemukan 3 jasad lainnya pada Kamis (29/11) kemarin.

Namun, jasad manusia berjenis kelamin laki-laki yang ditemukan kali ini kondisinya sangat memprihatinkan. Karena, jasad yang mengambang di Perairan Desa Pambang Pesisir, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis, Riau, dekat Selat Malaka itu tidak memiliki kepala.

Paur Humas Polres Bengkalis, Ipda Kasmandar Subekti mengatakan, jasad pria tersebut ditemukan oleh nelayan bernama Yanto dan Along yang sedang menjaring ikan di perairan tersebut sekitar pukul 11.00 WIB.

“Saksi melihat sesuatu mengapung. Kemudian saksi mendekati benda yang mengapung tersebut, setelah didekati saksi baru mengetahui kalau benda mengapung tersebut adalah mayat,” kata Subekti saat dikonfirmasi JawaPos.com, Jumat (30/11).

Kedua nelayan itupun langsung menepikan sampannya ke bibir pantai. Mereka menghubungi pihak kepolisian terdekat. Selanjutnya, Briptu Hairunas yang selaku Kapos Desa Kembung, Kecamatan Bantan, berkoordinasi dengan BPBD Bengkalis.

“Sekitar tiga puluh menit kemudian, anggota dan BPBD berangkat bersama. Setibanya di lokasi menggunakan speed boat polair Polres Bengkalis, petugas mengambil jenazah yang mengapung di laut,” sebutnya.

Jasad tersebut ditemukan dalam keadaan telungkup dan masih mengenakan baju berwarna merah dan celana hitam.

“Jasad dibawa ke pinggir pantai. Kemudian menggunakan mobil BPBD membawa jenazah ke RSUD Bengkalis guna dilakukan visum et repertum,” pungkasnya.

Sebelumnya, nelayan bernama Emi juga menemukan tiga jasad manusia, Kamis (29/11) sekitar pukul 08.30 WIB di Perairan Banten, Kabupaten Bengkalis. Ketiganya terlihat mengapung di 1 mil dari pinggir pantai, atau sekitar 1,3 kilometer dari pantai yang mengarah ke Selat Malaka.

Satu dari tiga jasad tersebut sudah teridentifikasi identitasnya. Diketahui, jasad tersebut bernamanya Ujang Chaniago berusia 48 tahun yang berasal dari warga Lubuk Nyiur Dusun V Koto Mudiek, Kecamatan Batang Kapas, Kabupaten Pesisir Selatan, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Sedangkan dua lainnya yaitu seorang perempuan dan pria hingga saat ini belum diketahui identitasnya. Polisi masih menyelidiki penyebab kejadian ini.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (ica/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Nelayan Temukan Jasad Tanpa Kepala di Perairan Selat Malaka