alexametrics

Dishub DKI Surati Pertamina Soal Kelangkaan BBG di Jakarta

30 November 2018, 15:55:26 WIB

JawaPos.com – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengakui atas adanya kelangkaan Bahan Bakar Gas (BBG) di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBBG). Maka dari itu, dia menyadari atas kesulitan para sopir Bajaj.

Plt Kepala Dishub DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko menyampaikan ada beberapa daerah yang memang sangat nampak kelangkaannya. Dia tidak memungkiri ini menjadi kesulitan mengingat banyak keluarga yang perlu dinafkahi.

“Sekitar dua minggu terjadi kelangkaan di sejumlah SPBG seperti di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat, terjadi penumpukan hanya di beberapa SPBG tertentu di pusat seperti Monas IRTI, Perintis Kemerdekaan, ini menyulitkan mereka,” jelas Sigit di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (30/11).

Sigit menyatakan atas koordinasi yang dibuat, SPBBG sudah beroperasi kembali. Bahkan, pihak penyediaan meminta agar jumlahnya diperbanyak tidak hanya dalam bentuk SPBG, tapi bisa dengan bentuk portable atau mobile unit.

Namun, Sigit menambahkan Perusahaan Gas Negara (PGN) terbentur terkait dengan sewa lahan. Sehingga, Pemprov DKI Jakarta akan berinisiatif memberikan lahan untuk mobile unit untuk supply ke angkutan umum seperti misalnya di lahan Terminal Grogol, Jakarta Barat dan juga Terminal Senen, Jakarta Pusat.

“Surat hari ini kita akan siapkan (ke Pertamina) yang sifatnya koordinasi maupun rapat, minggu depan akan diselesaikan. Yang kami kerjakan rtinya hari ini adalah penempatan petugas,” jelasnya.

Penempatan petugas, lanjut Sigit, di setiap SPBBG memiliki dua tujuan. Pertama, membantu pengaturan lalu lintas karena informasi sebelumnya ada antrian selama enam jam. Kedua, fungsi petugas memantau SPBG beroperasi atau tidak.

“Kita ketahui bersama di DKI dari 13 ribu angkutan umum yang menggunan BBG ada 10 ribu angkutan tiga roda artinya mereka pionir angkutan umum ramah lingkungan,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, para supir bajaj mengadakan aksi di depan Balaikota DKI Jakarta siang ini. Ada puluhan massa bersama bajajnya terparkir di badan jalan sehingga menimbulkan beberapa kemacetan.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : (rgm/JPC)


Close Ads
Dishub DKI Surati Pertamina Soal Kelangkaan BBG di Jakarta