alexametrics
Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh

Terjunkan Penyelam, Ditpolair PMJ: Kedalaman 35 Meter Kondisi Gelap

30 Oktober 2018, 06:15:42 WIB

JawaPos.com – Ditpolair Polda Metro Jaya menghentikan pencarian korban di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) sore. Rencananya pencarian akan dilanjutkan pada hari ini, Selasa (30/10). 

Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional DitPolair Polda Metro Jaya AKBP Novian Pulungan mengatakan, dalam pencariannya diterjunkan dua orang penyelam. Namun pada saat dilakukan pencarian terdapat beberapa kendala yang ditemukan.

“Pada saat tim kami menyelam, di kedalaman 35 meter perairan tersebut lokasi gelap. Dan dikarenakan arus laut cukup deras maka tim kami kembali naik kepermukaan,” ujar Novian pada JawaPos.com Senin (29/10).

Terjunkan Penyelam, Ditpolair PMJ: Kedalaman 35 Meter Kondisi Gelap
Infografis pesawat Lion Air jatuh (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Ia juga menambahkan, jarak pandang yang ada dikedalaman tersebut hanya mencapai 2 meter. Diketahui sebelumnya, dasar laut juga terdapat lumpur yang dapat memebahayakan keselamatan penyelam.

“Karena jarak pandang yang terbatas dan dasar laut juga terdapat lumpur, maka kami akan melanjutkan pencarian besok pagi,” ungkapnya

Selain itu, pencarian dilanjutkan hari ini dikarenakan pihaknya juga tidak membawa alat yang cukup memadai untuk pancarian korban dan bangkai kapal yang terjatuh diperairan tersebut.

“Besok (hari ini) kita akan maksimalkan pencarian dengan alat yang memadai, melihat matahari juga akan tenggelam,” pungkasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (dik/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Terjunkan Penyelam, Ditpolair PMJ: Kedalaman 35 Meter Kondisi Gelap