alexametrics
Kecelakaan Pesawat Lion Air JT 610

Dari Argentina, Anies Sebut Adik Pegawai KBRI Buenos Aires Juga Korban

30 Oktober 2018, 13:13:41 WIB

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tengah berada di Buenos Aires, Argentina. Anies melakukan kunjungan kerja dan mengikuti Urban 20 Summit, yang bertujuan mengenalkan penataan Jakarta.

Meski tengah menjalani kunjungan kerja, dirinya turut menyampaikan duka atas kecelakaan pesawat Lion Air JT 610. Ucapan bela sungkawa disampaikan melalui akun Instagram pribadinya, @aniesbaswedan. Dirinya menyatakan bahwa melihat berita bahwa Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang telah jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiuun. Sedih dan berduka atas musibah ini. Mari kirimkan doa bagi para korban, Insya Allah mereka mendapat tempat mulia di sisi Allah SWT, Tuhan YME,” tuturnya dalam unggahannya, Selasa (30/10).

Dari Argentina, Anies Sebut Adik Pegawai KBRI Buenos Aires Juga Korban
Infografis pesawat Lion Air jatuh (Kokoh Praba/JawaPos.com)

Anies berharap agar seluruh keluarga korban diberi kekuatan dan ketegaran agar bisa melewati situasi ini. Bahkan, untuk para pegawai Kementerian Keuangan 20 orang yang juga menjadi korban.

“Salah satu penumpang juga adalah adik dari pak Emil Harry Dewantara, jajaran KBRI di Buenos Aires yang ikut menyambut rombongan kami di sini. Kita kirimkan doa untuknya dan keluarga,” ungkapnya.

Pemprov DKI Jakarta pun dinyatakan menurunkan personil di Dinas Kesehatan untuk diperbantukan. Anies berharap evakuasi di bawah dengan koordinasi Basarnas, dapat diberi perlindungan, sehingga dapat menjalankan tugas dengan lancar, aman dan tuntas.

“Melalui dinas perhubungan kami ikut mengirimkan kapal Hiu 5 untuk membantu proses evakuasi. Juga menugaskan petugas untuk pemanduan mobil jenazah di sekitar RS Soekanto,” pungkasnya.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (rgm/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Dari Argentina, Anies Sebut Adik Pegawai KBRI Buenos Aires Juga Korban