alexametrics

7 Warga Sumsel Jadi Korban Lion Air, Ini Identitas Mereka

30 Oktober 2018, 19:37:34 WIB

JawaPos.com – Sebanyak tujuh warga Sumsel tercatat menjadi korban pesawat jatuh yakni Lion Air JT610. Hal ini diketahui, berdasarkan catatan yang masuk ke Polda Sumsel, Selasa (30/10).

Ketujuh korban tersebut yakni Reski Amalia, 32, asal Palembang, Ryan Ariandi, 23, dan Rapi Andrian, 22 warga asal Lubuklinggau, Dadang, 27, Asep Sarifuddin, 19, serta Candra Kirana, 29, dan Cici Ariska, 28, pasangan suami istri asal Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Saat dikonfirmasi, Kabid Dokkes Polda Sumsel, Kombes Pol Tri Yuwono Putra membenarkan hal tersebut.

Dikatakannya, saat ini dari ketujuh korban tersebut baru satu keluarga yang telah datang ke RS Bhayangkara untuk diambil sampel DNA nya sehingga nantinya akan dikirim dan dicocokan dengan tim forensik RS Polri Jakarta.

“Kami imbau bagi keluarga yang belum diambil sampelnya datang ke RS Bhayangkara saja tidak perlu ke Jakarta, karena nantinya akan dikirim ke Jakarta barulah nanti akan diinformasikan kembali hasilnya,” katanya saat dihubungi, Selasa (30/10).

Saat ini, Polda Sumsel juga telah mengirim enam dokter serta satu ahli forensik ke RS Polri untuk mempercepat identifikasi jenazah korban yang telah ditemukan.

“Tim sudah diberangkatkan tadi pagi. Kami harap ini sangat bermanfaat dalam identifikasi jenazah,” tutupnya.

Seperti diketahui, kejadian nahas terjadi di dunia penerbangan Indonesia. Pesawat Lion Air JT-610 tujuan Cengkareng-Pangkal Pinang jatuh saat masih berada di daerah Jawa Barat.

Pesawat yang baru beroperasi sekitar 2,5 bulan ini diketahui membawa penumpang sebanyak 181 orang dan 8 awak penerbangan seperti pilot, pramugari serta pramugara.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (lim/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads
7 Warga Sumsel Jadi Korban Lion Air, Ini Identitas Mereka