alexametrics

Tiga Atlet Sepeda Malang Selamat dari Bencana Gempa Palu

30 September 2018, 10:50:29 WIB

JawaPos.com – Tiga atlet sepeda Kota Malang dikabarkan selamat dari bencana gempa bumi yang terjadi di Palu, Jumat (28/9) lalu. Ketiga atlet tersebut, sebelumnya tengah mengikuti ajang Palu Nomoni Salena Downhill Race 2018 yang akan di gelar pada 29-30 September.

Kabar tersebut, diperoleh dari Ikatan Sepeda Sport Seluruh Indonesia (ISSI) Kota Malang yang menyampaikan kabar bahwa, tiga atlet dan seorang ofisial mereka yang tengah berada di Palu sudah ditemukan selamat dan telah dievakuasi ke Makassar.

Tim ISSI Kota Malang yang akan mengikuti kejuaraan Down Hill Palu Nomoni Selena Down Hill 2018 tersebut, terdiri dari tiga atlet yaitu, Arinda Novianti, Ismail Nurdin Anshori dan Nanda Bagus Efendi. Serta satu ofisial yaitu Ngep Kurniawan.

Berdasarkan keterangan dari Sekretaris ISSI Kota Malang, Suwono, pada Sabtu (29/9) malam, ketiga atlet dan seorang ofisial tersebut sudah ditemukan selamat dan langsung dievakuasi ke Makassar.

“Alhamdullilah atlet dan ofisial kami sekarang sudah dievakuasi ke Makassar. Mereka selamat dan kondisi nya baik-baik saja,” ujarnya, Minggu (30/9).

Dia menambahkan, saat ini posisi keempat orang tersebut sedang menunggu penerbangan ke Juanda Surabaya, untuk selanjutnya terbang ke Malang.

Seperti diketahui, Gempa dengan kekuatan magnitudo 7,4 mengguncang Donggala dan Palu. Gempa tersebut menyebabkan tsunami yang terjadi pada pukul 17.02 WIB.

Gempa ini awalnya terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dengan magnitudo 6. Kemudian terus mengalami gempa hingga pukul 20.00 WIB, dengan jumlah 22 kali. Dampak dari bencana alam itu, hingga kini ratusan orang menjadi korban.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (fis/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Tiga Atlet Sepeda Malang Selamat dari Bencana Gempa Palu