JawaPos Radar

Buntut Penembakan Anggota Polisi, Razia Kendaraan Digencarkan

30/08/2018, 21:50 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Pemeriksaan Kendaraan
PEMERIKSAAN: Satlantas Kepolisian Resor Cirebon Kota memeriksa barang bawaan pengendara roda empat di jalur Pantura Kedawung, Kamis (30/8). (Wildan Ibnu Walid/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kepolisian Resor Cirebon Kota menggencarkan razia kepada pengendara di jalur arteri Pantura. Upaya itu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya pengendara membawa senpi, sajam dan benda-benda mencurigakan lain.

Razia dilakukan di jalur Kedawung-Plered wilayah hukum Kota Cirebon. Tampak sejumlah mobil dan pengendara motor diberhentikan untuk mengecek barang bawaan. Selain pemeriksaan barang bawaan di dalam mobil, petugas pun memeriksa kelengkapan dokumen surat-surat kendaraan.

Kapolsek Kedawung Kompol Tutu Mulyana menegaskan, razia itu dilakukan secara intensif menyusul adanya tindak kejahatan oleh orang tak dikenal (OTK) yang sudah dua kali terjadi di wilayah Cirebon.

"Kegiatan yang ditingkatkan (KYD) terus dilakukan. Untuk patroli malam, dilakukan hingga tiga kali, patroli ditingkatkan hingga pukul 2 dini hari," ujarnya di Mapolsek Kedawung Cirebon Kota, Kamis (30/8).

Selain mengintesifkan razia, Polres Cirebon Kota pun melakukan penyekatan dan pengetatan kepada para pengendara lalu lintas. Beberapa titik jalur rawan adanya tindak kriminalitas terus dipantau. Kepada petugas, pengendara harus mampu menunjukkan identitas diri dan kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Pengendara wajib menunjukkan SIM dan STNK. Kalau tidak, kami akan tindak dan dirazia. Ini dilakukan untuk antisipasi adanya tindak kriminal," tegasnya.

Terkait peristiwa penyerangan kepada anggota polisi di Jalan Dipenogoro dan tol Kanci-Pejagan, pihaknya masih melakukan pelacakan. Dikatakannya, polisi dari unsur gabungan masih melakukan pengejaran kepada pelaku penembakan dan pembacokan kepada polisi di dua TKP berbeda.

"Masih dalam proses pengejaran kepada para pelaku itu. Sesuai perintah, kami maksimalkan razia dan pemeriksaan bagi pengendara yang melintas," kata Tutu.

Dalam razia tersebut kendaraan roda empat dan dua yang melintas di Jalur Kedawung-Plered diberhentikan. Sedikitnya, ada 7 kendaraan motor yang ditilang oleh petugas lalu lintas Polsek Kedawung. Dua di antaranya tidak memilik kelengkapan surat kendaraan, lima lainnya tidak membawa STNK dan SIM.

(wiw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up