alexametrics

Debat Capres ke-4, Jokowi Diklaim Punya Kejutan

30 Maret 2019, 15:58:24 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat calon presiden (capres) putaran ke-4 di Hotel Shangri La, Jakarta Pusat, Sabtu (30/3) malam. Tema yang diusung ideologi, pemerintahan, keamanan dan hubungan internasional. Masing-masing kubu capres tentu telah melakukan persiapan. Termasuk Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin.

Ketua Dewan Pengarah Bravo 5 Luhut Binsar Panjaitan mengaku telah mempersiapkan materi debat. Jokowi sendiri sudah siap menghadapi Prabowo dalam debat. “Biasa-biasa saja. Beliau (Jokowi) sudah persiapkan dan sudah bagus,” kata Luhut di Hotel Wyndham, Surabaya.

Soal isu yang akan menjadi topik, Luhut mengaku tidak khawatir. Misalnya, isu TNI masuk ke ranah publik yang kabarnya akan dilontarkan Prabowo.

Pilpres 2019
ILUSTRASI: Pilpres 2019. (Dok. JawaPos.com)

Menurut Luhut, kabar itu hanya isu kosong belaka. Dia memastikan tidak ada TNI yang masuk ke ranah publik hingga memunculkan polemik dwi fungsi TNI. “Ya, memang nggak pernah (ada isu dwi fungsi TNI). Santai saja. Karena memang nggak pernah ada. Jadi jangan ngarang-ngarang gitu lho,” ucap Luhut.

Sementara itu, anggota TKN Ruhut Sitompul enggan berkomentar soal kesiapan debat capres putaran ke-4. Dia hanya menyatakan bahwa materi yang disiapkan Jokowi akan penuh dengan kejutan. “Wah, tunggu saja. Pasti dia (Jokowi) punya kejutan. Pasti mantap punya. Pasti ada yang akan menjadi eye catching,” cetus Ruhut.

Soal isu TNI yang akan dilontarkan Prabowo, Ruhut juga tidak khawatir. Sebab banyak purnawirawan TNI yang mendukung Jokowi. “Faktanya, dia seorang sipil yang didukung seribu jendral purnawirawan. Sedangkan Pak Prabowo nggak sampai seratus,” imbuh Ruhut.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Aryo Mahendro



Close Ads
Debat Capres ke-4, Jokowi Diklaim Punya Kejutan