alexametrics

Abdy Yuhana Wakili Sosok Pemimpin Muda Visioner

29 Desember 2017, 15:49:18 WIB

JawaPos.com – Tren pemimpin dunia kini sedang dipenuhi oleh kalangan muda. Ini tak lain karena figur muda dinilai bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Para tokoh muda yang kini memimpin dunia itu antara lain Perdana Menteri Estonia, Juri Ratas yang baru berusia 38 tahun; PM Ukrania Volodymyr Groysman yang baru berusia 38 tahun; PM Kanada Justin Trudeau dengan usia 44 tahun; PM Yunani Alexis Tsipras dengan usia 35 tahun.

Kemudian ada Presiden Polandia Andrzej Duda dengan usia 43 tahun; Presiden Georgia Giorgi Margvelashvilli dengan usia 44 tahun; PM Tunisa Youssef Chached dengan usia 40 tahun; dan Presiden Perancis Emmanual Macron yang masih berusia 39 tahun.

Director The Reseach Indonesia Consulting (TRIC), Indra Sudrajat menjelaskan bahwa tren itu kini juga menjangkit Jawa Barat. Warga Jawa Barat berharap ada pemimpin muda yang dapat membawa perubahan di Negeri Pasundan.

Figur pemimpin muda, sambungnya, dinilai dapat melakukan terobosan serta mampu menjawab tantangan pembangunan.

“Apakah dalam memilih pemimpin Jawa Barat akan mengikuti tren dunia, memilih tokoh muda karena memiliki kemampuan dalam mengelola persoalan dan memberikan jalan keluar untuk kesejahteraan rakyatnya? Atau anak-anak muda di Jawa Barat yang memiliki kemampuan seperti itu hanya akan menjadi penonton?” cetus kata Indra seperti diberitakan RMOLJabar (Jawa Pos Grup), Jumat (29/12).

Jika melihat secara objektif tentang Jawa Barat, yang memiliki 47 juta penduduk dan luas wilayah, maka kebutuhan akan hadirnya pemimpin muda menjadi sebuah keharusan sejarah.

Pemimpin muda, kata Indra, memiliki daya jelajah tinggi untuk terjun langsung dan bertemu dengan rakyatnya guna mengetahui permasalahan mereka.

Salah satu sosok muda yang pantas maju dalam kontestasi Pilgub Jabar adalah Abdy Yuhana yang saat ini menjabat Sekretaris PDI Perjuangan Jawa Barat.

“Abdy adalah politisi muda dari Pantura dan memulai karir politik dari level kaderisasi. Abdy juga tokoh akademisi yang berkualitas dan progresif. Jawa Barat butuh sosok seperti itu,” tandasnya.

Editor : admin

Reporter : (mam/JPC)

Abdy Yuhana Wakili Sosok Pemimpin Muda Visioner