JawaPos Radar

Ancam Ledakan Gedung Pemda Karawang, Pria Ini Diringkus Polisi

29/12/2016, 17:15 WIB | Editor: Imam Solehudin
Ancam Ledakan Gedung Pemda Karawang, Pria Ini Diringkus Polisi
Ilustrasi (dok.Jawapos.com)
Share this

JawaPos.com - Pelaku ancaman teror bom di Karawang, Jawa Barat, akhirnya berhasil dibekuk kemarin petang (28/12). 

Pelaku diketahui bernama Budi Budiyanto. Dialah pemilik akun Facebook yang menyebar berita ancaman meledakan Kantor Pemerintah Kabupaten Karawang.  

Informasi yang berhasil dihimpun RMOLJabar (JawaPos Grup), Budi dijemput oleh petugas Kepolisian Resort Karawang di kediamannya sekitar pukul 17.00 WIB.

"Yang bersangkutan (Budi Budiyanto) sudah kami amankan untuk dilakukan pemeriksaan," ujar Kapolres Karawang, AKBP Andi Herindra, saat dihubungi via selulernya. 

Orang yang diduga menulis postingan di Facebook dengan ancaman untuk meledakan bom ini, masih dilakukan pemeriksaan di kantor kepolisian setempat.

Namun berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, kepada petugas, pelaku membantah telah melakukan teror bom, dan berdalih akun Facebook miliknya telah dibajak oleh anaknya yang terinspirasi perang di Suriah.

"Tapi kami tidak mau langsung mempercayainya, dan masih mendalami," ujar Kapolres.

Untuk mendalami kasus tersebut, kini jajaran petugas dari Polres Karawang tengah berkoordinasi dengan Tim Informasi dan Teknologi 

Mabes Polri dalam memeriksa teror bom yang diduga dilakukan oleh pemilik Facebook tersebut. 

Belum diketahui pasti apakah pelaku ini merupakan asli warga Karawang atau berasal dari luar daerah.

Sebelumnya, akun Facebook atas nama Budi Budiyanto menulis postingan bernada ancaman di sebuah group Facebook bernama Info Berita Heboh Karawang. 

Dia mengancam akan meledakan kantor Bupati Karawang, sarana ibadah, tempat hiburan, dan hotel berbintang yang ada di Karawang.

Akibat tulisannya itu, sempat menjadi kekhawatiran sebagian masyarakat termasuk Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana.(jar/rmol/mam/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up