alexametrics

Sidang Iwan Adranacus, Korban Sempat Lontarkan Kata Lebaran Kambing

29 November 2018, 17:00:49 WIB

JawaPos.com – Sidang lanjutan kasus dugaan pembunuhan Eko Prasetio dengan terdakwa Iwan Adranacus kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Solo, Kamis (29/11). Agenda sidang yang dipimpin Hakim Ketua Krisbon Lumbangaul adalah pemeriksaan terdakwa yakni Iwan Adranacus.

Dalam keterangannya, Iwan mengungkapkan fakta mengenai kata-kata yang disampaikan oleh korban saat keduanya kali pertama bertemu di simpang empat depan Pemuda Teater. 

“Saat itu kondisi lampu sedang merah, dan kaca mobil saya diketok. Saya merasa ada benturan. Lalu kaca bagian depan saya buka, dan melihat korban,” terang Iwan kepada majelis hakim.

Iwan menambahkan, saat itu korban menatapnya dengan sorot tajam dan mulut komat kamit seperti memarahinya. Tetapi, Iwan mengaku tidak begitu mendengar dengan apa yang diucapkan oleh korban. 

Beberapa kata yang disampaikan korban yang didengar terdakwa adalah korban mengatakan lebaran kambing. “Korban menyampaikan ini lebaran kambing!, omongannya cepat sekali. Lalu saya jawab saya bukan kambing,” ungkapnya.

Mendapati kejadian itu, tiga rekan terdakwa yang juga berada di dalam mobil Mercedes Benz bernomor polisi AD 888 QQ itu keluar dan menghalau korban agar segera beranjak. Saat beranjak, Iwan menambahkan, korban sempat berhenti sebentar dan mengacungkan jari tengahnya ke arahnya. “Rekan saya sempat menghalau dan mengatakan kepada korban ayo jalan,” ucapnya.

Setelah melihat korban menunjukkan jari tengah, rekan terdakwa berusaha mengejar korban tetapi korban berhasil kabur. Dan saat terdakwa menuju ke rumahnya di Jalan Menteri Supeno, atau di belakang Aspol Manahan, rekan terdakwa sempat memberitahu bahwa korban terlihat di pintu belakang Stadion Manahan sisi utara. 

Tetapi, terdakwa tidak berusaha mengejarnya melainkan langsung menuju ke kediamannya. Selain itu, terdakwa juga menyampaikan, korban sempat mengancamnya. “Saya tanya, ini ada apa, kamu mau apa. Koran mengatakan, kamu mati kamu, saya sudah catat pelat nomor polisi kamu. Saya kemudian mengajak korban ke kantor polisi, Ayo ke kantor polisi,” ungkapnya.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (apl/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Sidang Iwan Adranacus, Korban Sempat Lontarkan Kata Lebaran Kambing