alexametrics

Melaut, Nelayan Temukan 3 Mayat Tanpa Identitas di Selat Malaka

29 November 2018, 15:02:12 WIB

JawaPos.com – Nelayan yang biasa mencari ikan di Perairan Banten, Kabupaten Bengkalis Riau menemukan 3 mayat tanpa identitas pada Kamis (29/11) sekitar pukul 09.30 WIB. Mereka tidak menyangka dengan apa yang ditemukannya di dekat Selat Malaka tersebut.

Ketika melihat mayat yang telah mengambang itu, mereka langsung menepikan kapalnya ke bibir pantai dan memberitahukan kepada warga dan kepala desa.

Kemudian, informasi temuan mayat di tengah laut ini, diteruskan kepada Polsek Bantan. Setelah menerima informasi tersebut, Polsek Bantan berkoordinasi dengan TNI AL dan Basarnas setempat.

“Saat ini kami bersama tim gabungan sedang melakukan evakuasi terhadap 3 jenazah itu untuk dibawa ke daratan,” ujar Kapolsek Bantan AKP Johari, Kamis (29/11) siang.

Ketika turun ke lapangan, 3 mayat tanpa identitas tersebut diketahui 2 diantaranya berjenis kelamin laki-laki dan 1 perempuan. Akan tetapi, tim tidak menemukan adanya barang bawaan dari ketiga jasad ini.

“Hanya jenazah saja yang ditemukan. Dan selama sepekan terakhir tidak ada laporan orang hilang di wilayah hukum kami,” sebutnya.

Untuk penyebab kematian sendiri, Johari tak ingin berandai-andai. Setelah tiba di daratan nanti, ketiga jasad itu akan langsung dibawa ke RSUD Bengkalis untuk diotopsi.

“‎Kami sedang melakukan proses evakuasi saat ini. Karena jarak mayat berada di 1 mil dari pinggir pantai, atau sekitar 1,3 kilometer dari pantai mengarah ke Selat Malaka,” pungkasnya.

Editor : Budi Warsito

Reporter : (ica/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Melaut, Nelayan Temukan 3 Mayat Tanpa Identitas di Selat Malaka