JawaPos Radar

Wow, Pengantin Pria Bersanding dengan 3 Istrinya di Panggung Resepsi

29/11/2017, 22:57 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Wow, Pengantin Pria Bersanding dengan 3 Istrinya di Panggung Resepsi
Erwin, warga perumahan Arumsari, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, mendadak viral setelah di resepsi pernikahannya bersanding dengan ketiga istrinya. (Radar Cirebon/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com – Warganet dibuat heboh dengan beredarnya foto dan video pernikahan seorang pria dengan tiga wanita dalam satu panggung resepsi. Dalam foto itu mempelai pria mengenakan baju biru, sementara tiga wanita yang mendampinginya memakai gaun berwarna kuning, biru, dan merah.

Peristiwa itu berlangsung di Desa Kondangsari, Kecamatan Beber, Kabupaten Cirebon. Foto pernikahan yang bikin heboh itu diunggah pemilik akun Facebook Khamalludin, Selasa (27/11). Khamaludin merupakan kakak dari salah satu pengantin wanita.

Seperti dilansir RCTV (Jawa Pos Group), mempelai pria diketahui bernama Erwin, warga perumahan Arumsari, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon. Kejadian yang sedang viral di media sosial itu sebenarnya pernikahan Erwin yang ketiga.

Namun, karena tidak ingin mendapat prasangka buruk dari masyarakat, kedua istrinya juga ikut berbahagia dengan mengenakan gaun pengantin.

Nunung Nurjanah (31) mengenakan gaun biru merupakan istri pertama yang dinikiahi Erwin tahun 2009. Dari pernikahannya, Erwin dan Nunung dikaruniai tiga anak.

Kemudian istri kedua Erwin bernama Minin Siti Aminah mengenakan gaun merah yang menikah awal tahun 2016 lalu. Terakhir, Erwin menikahi Siti Solihah (18) yang memakai gaun kuning, Minggu (26/11) lalu.

Pernikahan kedua dan yang ketiga Erwin merupakan restu istri pertama. Hal itu terungkap berdasarkan pengakuan Khamalludin, kakak dari Siti Solihah, saat diwawancara RCTV.

Menurut Khamalludin, pernikahan adiknya itu tidak ada paksaan. Bahkan, tidak ada kehendak dari suami adiknya. Melainkan dorongan istri pertama Erwin untuk menikahi adiknya.

“Jadi yang berperan besar itu istrinya (yang pertama Erwin, red). Dia yang ngenalin sama suaminya. Terus dia juga yang ngobrol dengan keluarga saya. Jadi pertamanya juga enggak ada paksaan. Dan, keluarga saya, adik saya juga mau,” terang Khamalludin.

Dia berharap, pernikahan dengan tiga wanita itu tidak menjadi cibiran dan perbincangan negatif di tengah masyarakat. Melainkan mampu menjadi panutan karena semata-mata ibadah.

Sementara itu, dalam foto mauopun video yang diunggah Khamalludin, ketiga istri Erwin tampak semringah. Tidak tampak canggung dan tersenyum saat fotografer maupun para tamu undangan membidik kamera.

(yuz/jpg/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up