alexametrics

Pegawai BPK Jadi Korban Lion Air, Anaknya Masih Kecil-kecil

29 Oktober 2018, 18:14:51 WIB

JawaPos.com – Zuiva Puspitaningrum, pegawai dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di wilayah Bangka Belitung (Babel) menjadi salah seorang penumpang pesawat Lion Air JT-610 jurusan Jakarta-Pangkal Pinang. Keluarga besar dari Pita (panggilan Zuiva) pun cukup terpukul dengan adanya kabar pesawat tersebut hilang kontak pada Senin (29/10) pagi.

Paman Pita, Mutiek Admadji menceritakan, ayah dari Pita ini mengetahui adanya kabar pesawat hilang kontak saat melihat berita melalui saluran televisi.

“Ayahnya Ridwansyah, ibunya Latifah Hanim. Bapaknya Pita ini nonton tivi. (Ada kabar pesawat hilang kontak) lha ini kan anak saya, dia langsung kontak anaknya,” katanya, di rumah orangtua Pita di Jalan Kaliurang km 5, Gang Jeruk nomor 1, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Senin (29/10) sore.

Setelah tak ada respon, Ridwansyah kemudian menghubungi suami Pita yang ada di Jakarta. Setelah itu ia baru mendapat kepastian bahwa Pita juga menjadi salah satu penumpang pesawat nahas itu.

Pita semasa kecil tinggal berpindah-pindah, salah satunya di Sleman, DIJ. Ia mengenyam pendidikan di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Lanjut Mutiek, Pita bersama suami dan 3 anaknya selama ini tinggal di Jakarta. Sejak 2 tahun terkahir yang bersangkutan berdinas di BPK wilayah Babel.

“Umurnya sekitar 40an tahun, anak bungsu dari 4 bersaudara. Anaknya juga masih kecil-kecil, ada yang kelas 4 SD, kelas 2 SD, dan yang terkahir di TK,” katanya.

Selama berdinas di Babel, Pita pulang ke Jakarta setiap hari Jumat. Kemudian baru balik ke tempat kerjanya, saat Senin. “Dia auditor, dulu (berdinas) di Jakarta. Baru 2 tahun ini dinas di Babel,” ucapnya.

Untuk diketahui, pesawat Lion Air JT-610 rute Cengkareng-Pangkal Pinang mengalami kecelakaan 13 menit setelah lepas landas dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (29/10) pukul 06.20 WIB.

Pesawat dengan personal on board sebanyak 189 orang itu jatuh di kawasan perairan Karawang.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (dho/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Pegawai BPK Jadi Korban Lion Air, Anaknya Masih Kecil-kecil