alexametrics

Ma’ruf Amin Sampaikan Belasungkawa Terhadap Jatuhnya Lion Air JT-610

29 Oktober 2018, 19:30:05 WIB

JawaPos.com- Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 1 KH Ma’ruf Amin turut menyampaikan belasungkawa atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di laut utara Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10). Dia berharap agar maskapai bisa lebih memperketat pengawasan sebelum terbang agar tidak terjadi peristiwa serupa. 

“Saya ingin menyampaikan bela sungkawa atas peristiwa jatuhnya pesawat Lion Air dari Cengkareng menuju Pangkal Pinang yang jatuh di Karawang. Mudah-mudahan mereka yang menjadi korban semoga diterima oleh Allah, dimaafkan kesalahannya. Dan yang ditinggalkan dapat menerima musibah ini dengan ikhlas ,” ujarnya saat menghadiri pertemuan bersama para ulama di Malang Raya di Harris Hotel & Conventions Malang, Senin (29/10). 

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu juga berpesan kepada maskapai agar lebih berhati-hati saat akan melakukan penerbangan. “Lebih berhati-hati supaya terhindar dari peristiwa serupa,” sambungnya. 

Ma’ruf Amin Sampaikan Belasungkawa Terhadap Jatuhnya Lion Air JT-610
Ilustrasi Jatuhnya Lion Air JT-610. (Kokoh Praba Wardani/ JawaPos.com)

Kiai yang juga pernah duduk sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden pada masa jabatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu menyampaikan, sebenarnya peristiwa tersebut bisa diantisipasi. Salah satunya dengan melakukan pengawasan ketat. 

“Saya kira pengawasan ketat, supervisinya harus benar-benar bisa menemukan. Kalau memang tidak ada sesuatu yang salah, silakan berangkat. Kalau memang ada jangan diberangkatkan,” terangnya. 

Seperti diberitakan sebelumnya, penerbangan Lion Air nomor penenerbangan JT 610 dengan rute penerbangan Jakarta menuju Pangkalpinang jatuh di Karawang, Jawa Barat. Pesawat mengangakut 178 penumpang dewasa, satu penumpang anak-anak dan dua penumpang bayi. Termasuk dalam penerbangan ini ada tiga pramugari sedang pelatihan dan satu teknisi. Pesawat dengan regitrasi PK-LQP jenis Boieng 737 MAX 8 itu buatan 2018 dan baru dioperasikan sejak 15 Agustus lalu.

 

Editor : Dida Tenola

Reporter : (fis/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Ma'ruf Amin Sampaikan Belasungkawa Terhadap Jatuhnya Lion Air JT-610