alexametrics

Lion Air JT-610 Jatuh, Mensos: Kita Perlu Penjelasan yang Komprehensif

29 Oktober 2018, 17:39:26 WIB

JawaPos.com- Insiden jatuhnya pesawat Lion Air Boing JT 610 rute Jakarta – Pangkal Pinang, di Perairan Tanjung Karawang, menjadi perhatian serius pemerintah pusat. Seusai total manifes, pesawat mengangkut 189 penumpang termasuk kru. 

Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita cukup heran dengan insiden itu. Sebab pesawat jenis Boeing 737 Max 8 itu masih baru menjelajahi langit.

“Saya memberikan catatan, karena yang saya dengar pesawat Lion Air itu masih relatif baru. Jadi kita perlu mendapatkan penjelasan yang komprehensif,” kata Agus saat memberikan keterangan di sela-sela kunjungan kerjanya di Makassar, Senin (29/10).  

Lion Air JT-610 Jatuh, Mensos: Kita Perlu Penjelasan yang Komprehensif
Ilustrasi Lion Air Jatuh. (Kokoh Praba Wardani/ JawaPos.com)

Dia menegaskan, sementara ini pemerintah masih menunggu penjelasan lebih rinci dari pihak produsen pesawat.

“Kita tunggu kenapa pesawat tersebut bisa jatuh, kehilangan kontrol, kehilangan kontak, padahal pesawat itu adalah pesawat baru. Kita tunggu informasi dan keterangan-keterangan resmi, termasuk dari pemerintah nanti,” terangnya.  

Sebagai respon atas insiden tersebut, ia mengaku telah memerintahkan langsung tim dari Tanggap Bencana (Tagana) Dinsos,  setiap kabupaten. Mereka akan turun langsung membantu tim evakuasi. 

“Sudah ada yang kami utus untuk itu. Jadi sementara kami menunggu dulu keterangannya, keterangan resminya seperti apa nanti,” imbuhnya menutup. 

Editor : Dida Tenola

Reporter : (rul/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Lion Air JT-610 Jatuh, Mensos: Kita Perlu Penjelasan yang Komprehensif