alexametrics

Lion Air Jatuh, Tim Polairud Jabar Diterjunkan ke Tanjung Karang

29 Oktober 2018, 12:53:17 WIB

JawaPos.com – Polda Jawa Barat mengerahkan personilnya untuk membantu evakuasi korban yang hilang dari jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang. Namun tidak diketahui jumlah personil yang dikerahkan untuk membantu.

Kabid Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, pihak Polda Jabar dan jajaran sudah merapat ke lokasi kejadian saat ini. Adapun tim yang dikerahkan yakni dari Dit Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Jabar untuk membantu evakuasi.

“Sudah (merapat ke lokasi) dari Polda Jabar dan jajaran,” kata Trunoyudo singkat saat dikonfirmasi, Senin (29/10).

Lion Air Jatuh, Tim Polairud Jabar Diterjunkan ke Tanjung Karang
Infografis pesawat Lion Air Jatuh (Kokoh Praba / JawaPos.com)

Selain Polda Jabar, tim SAR Bandung juga dikabarkan juga telah merapat ke lokasi diduga hilangnya pesawat Lion Air. Sebanyak 90 personel SAR Jabar dikerahkan.

Sebelumnya diberitakan, pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-610, tujuan Pangkal Pinang hilang kontak. Petugas JATC di Jakarta, Hairul mengatakan, pesawat tersebut hilang dari pantauan radar hanya sepuluh menit setelah lepas landas.

Pesawat yang berangkat pada pukul 06.12 WIB dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, tak kunjung mendarat di Pangkal Pinang hingga pukul 07.20 WIB. Informasi awal hilangnya kontak dari pesawat Lion tersebut bersumber dari JATC di Jakarta.

Hairul menginformasikan bahwa Pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang telah take off pada pukul 06.20 WIB, namun pada pukul 06.33 WIB kontak mereka terputus. Manager Humas Air Navigation Indonesia, Yohanes Sirait membenarkan informasi tersebut.

“Betul bahwa pesawat Lion JT-610 mengalami lost contact. Kami telah meneruskan informasi kepada tim SAR.” ujar Yohanes kepada wartawan, Senin (29/10).

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Lion Air Jatuh, Tim Polairud Jabar Diterjunkan ke Tanjung Karang