alexametrics

Lion Air Jatuh di Perairan Karawang, Ridwan Kamil Ucapkan Belasungkawa

29 Oktober 2018, 14:33:31 WIB

JawaPos.com – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut mengucapkan belasungkawa atas terjadinya kecelakaan Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Senin (29/10) pagi. Semua pihak berharap para korban cepat ditemukan.

“Saya mengucapkan turut berduka cita, saya sangat prihatin atas kejadian jatuhnya pesawat Lion air,” kata Ridwan Kamil di Gedung Sate Bandung, Senin (29/10).

Selain itu Pemerintah Provinsi Jawa Barat secepatnya akan membantu dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait. Namun tentunya berharap proses evakuasi dan penyelamatan bisa dilaksanakan dengan secepatnya.

Ilustrasi Pesawat Lion Air JT 610 jatuh
Ilustrasi: Pesawat Lion Air JT 610 jatuh di perairan Kawarang, Senin (29/10) pagi. (Kokoh Praba/JawaPos.com)

“Tentunya penyebab dan lain sebagainya ada tim dari Kementerian Perhubungan yang biasa bertugas di sana,” ucap Kang Emil sapaannya.

Kang Emil mengimbau kepada maskapai penerbangan untuk lebih teliti dan memperhatikan kualitas dari keamanan penerbangan. Karena keselamatan adalah hal yang paling utama.

“Saya juga mengimbau kepada maskapai penerbangan untuk memastikan maintenance kualitas dari pesawat. Dari maskapainya betul-betul teruji karena bagaimanapun keselamatan dan rasa mana adalah nomor satu. Selanjutnya saya akan update setelah ada laporan terkait musibah ini,” pungkasnya.

Sebelumnya telah terjadi kecelakaan pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang. Berdasarkan informasi pesawat terbang dari Bandara Soekarno-Hatta dengan Pangkal Pinang sekitar pukul 06.20 WIB. Namun pukul 06.33 WIB terjadi lost contact.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : (ona/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Lion Air Jatuh di Perairan Karawang, Ridwan Kamil Ucapkan Belasungkawa