alexametrics

Keluarga Korban Lion Air: Kami Berharap Bapak Selamat

29 Oktober 2018, 16:59:10 WIB

JawaPos.com – Duka menyelimuti keluarga Capt Muas Efendi Nasution yang diduga menjadi salah satu penumpang Lion Air JT610. Suara tangis terdengar dari selasar rumah yang berada di Jalan Marelan Pasar IV Barat, Komplek Griya Bestari Permai, Blok A2, Kota Medan, Senin (29/10).

Para kerabat dan tetangga berdatangan ke rumah berkelir kuning itu. Istri Muas, Mardiana Harahap berulang kali pingsan. Air mata terus mengalir di pipi.

Para kerabat mencoba menenangkannya. Anak-anaknya juga ikut ditenangkan oleh keluarga. Muas Efendi tercatat sebagai Kepala Kantor Kesyahbandaran Otorita Pelabuhan Tanjung Pandan.

Keluarga memang sudah memastikan jika Muas adalah penumpang Lion Air JT610. Mereka sudah menghubungi rekan-rekan Muas.

Menantu Muas, Arie Novichandra mengatakan pertama kali mendapat informasi dari sang istri. Mereka melihat pemberitaan di televisi.

“Kami tanya ke ibu, ternyata bapak ke Jakarta dulu sebelum ke Bangka. Kami tanya orang kantor, ternyata tiket bapak memang pesawat itu,” kata Arie Novichandra

Keluarga segera berangkat ke lokasi jatuhnya pesawat. Pun begitu mereka masih menunggu kabar pasti.

“Kami berhadap bapak selamat,” kata Arie.

Sebelumnya, pesawat Lion Air JT-610 dipastikan telah jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10). Pesawat tersebut semula dijadwalkan terbang dari bandara internasional Soekarno Hatta menuju Pangkal Pinang, Bangka Belitung.

Kepala Badan SAR Nasional (Basarnas), Marsda TNI Muhammad Syaugi menjelaskan, pihaknya pertama kali mendapat informasi pesawat tersebut hilang kontak sekitar pukul 06.50 WIB. Kordinat hilangnya disekitar Tanjung Karawang.

“Lost contact ada di atas sini (Tanjung Karawang, Red). Ini jaraknya dari kantor Jakarta 34 NM (nautical mile, Red), dari Tanjung Priok 25 NM dan dari Karawang 11 NM,” ujar Syaugi di kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (29/10).

Saat hilang kontak, pesawat belum lama terbang setelah take off. Diperkirakan pesawat baru mencapai ketinggian 2.500 meter.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : (pra/JPC)

Copy Editor :

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Keluarga Korban Lion Air: Kami Berharap Bapak Selamat