alexametrics

Pecahkan Kaca Jendela, Pria Ini Tewas Ditembak Si Pemilik Rumah

29 Oktober 2015, 21:18:00 WIB

JawaPos.com- Hanya karena kaca rumahnya pecah dilempar, Asriono alias As warga Desa Karangan Purun, Sayan—Melawi ini tak bisa menahan emosi. Ia pun langsung naik darah. Pelaku yang bernama Dikin pun ditembak dengan senjata lantak (senjata untuk berburu) hingga mati di tempat.

 

Kejadiannya terjadi pada Senin 26 Oktober lalu sekitar pukul 21.00. Dikin mendatangi kediaman Asriono tanpa sebab yang jelas. Kemudian dia melempar kaca jendela rumah Asriono dan pecah. Di saat bersamaan Asriono melihat Dikin melarikan diri mengendarai sepeda motor menuju rumahnya.

“Karena sakit hati, tersangka langsung mengambil senapan lantak miliknya. Senapan tersebut kemudian diisi peluru, setelah itu tersangka mendatangi rumah Dikin. Dia membalas melempar jendela rumah Dikin,” kata AKP Suparjo, Kasat Reskrim Polres Melawi, Rabu (28/10).

Dikin keluar sambil menenteng parang dan mendekati Asriono. Saat itulah Asriono mengarahkan senapan lantaknya dan menembak Dikin. “Tembakan tersangka Asriono mengenai dada Dikin, langsung meninggal di tempat,” ujar AKP Suparjo.

Usai menembak Dikin, Asriono langsung melarikan diri ke hutan dan bersumbunyi di gubuk kebun milik warga. Kejadian tersebut dilaporkan ke Mapolsek Sayan. “Pada tanggal 27 Oktober kemarin anggota Polsek Sayan bersama dengan anggota Polres Melawi langsung menangkap tersangka Asriono. Saat ditangkap tersangka tidak melakukan perlawanan,” papar AKP Suparjo.

Atas tindakannya tersebut, tersangka Asriono dikenakan pasal 480 dan 338 KUHP tentang pembunuhan  dan UU darurat no 12 th 1951 tentang senjata api dan bahan peledak dengan ancaman hukuman seumur hidup. “Saat ini tersangka masih menjalani pemeriksaan di polres, motifnya masalah pribadi,” jelas kasat. (aji/wwn/jpg)

Editor : wawan


Close Ads
Pecahkan Kaca Jendela, Pria Ini Tewas Ditembak Si Pemilik Rumah