JawaPos Radar

THR Surabaya Tutup, Warga Masih Boleh Berkunjung

29/08/2018, 22:08 WIB | Editor: Yusuf Asyari
THR Surabaya Tutup, Warga Masih Boleh Berkunjung
Penampakan Taman Hiburan Remaja yang berhenti beroperasi. (Aryo Mahendro/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - PT Sasana Taruna Aneka Ria (Star) menghentikan operasional semua wahana bermain di Taman Hiburan Remaja (THR), Rabu (29/8). Namun, warga yang ingin berwisata masih diperbolehkan berkunjung.

Direktur Operasional PT Star Didik Harianto mengatakan, warga yang berkunjung juga tidak akan dikenakan tarif. Hanya saja, pengunjung tidak akan dapat menikmati apapun di area THR.

"Kalau ada warga yang mau datang, monggo silahkan saja. Tapi, wahananya masih kami hentikan dahulu untuk sementara waktu," kata Didik ditemui wartawan di THR, Rabu (29/8).

Didik mengaku tidak tahu pasti kapan THR kembali beroperasi. Dia menyatakan masih menunggu keputusan pemerintah kota Surabaya dan Far East Organization Corporation (FEOC) sebagai pemegang saham.

"Saya belum tahu sampai kapan perkembangannya. Karena pemerintah kota Surabaya dan FEOC belum berhasil bertemu dan menghasilkan keputusan," kata Didik.

Sementara itu, Supervisor Operasional PT Star Heni Priyani mengatakan, penghentian operasionalnya sudah diumumkan sejak dua hari lalu (27/8). Hanya, memang baru hari ini pemberitahuan tersebut efektif diberlakukan.

"Mulai kemarin lusa kami lepas operasi. Jadi, sejak saat itu kami hanya masuk THR seperti biasa tanpa ada kegiatan apa-apa," kata Heni.

Heni mengaku sangat terdampak dengan penghentian operasional tersebut. Tak hanya aktivitas sehari-hari selama bekerja. Gaji untuk 80 karyawan di bagian ticketing, wahana permainan, teknisi, dan food and beverage sejak Juli lalu mulai tersendat.

Karenanya, dia berharap ikon wisata di Surabaya sejak 47 tahun lalu itu dapat segera beroperasi kembali. Mengingat, pihak PT Star menjanjikan penghentian tersebut hanya akan berlaku selama 3 hari kedepan.

"Katanya hanya 3 hari saja. Kedepannya kami belum tahu. Karena, sejak Juli lalu, gaji kami hanya dibayar setengahnya. Agustus ini, gaji kami juga belum dibayarkan," katanya.

Sebagai informasi, sebanyak lebih dari 10 wahana plus panggung hiburan dan beberapa stan jajanan yang dapat dinikmati pengunjung saat masih aktif beroperasi. Pengunjung dapat menikmati semua itu dengan membayar tarif masuk Rp 15 ribu per orang.

(HDR/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up