JawaPos Radar

Polisi Bersenjata Lengkap Amankan Rekonstruksi Pembunuhan

29/08/2018, 10:05 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Rekonstruksi Pembunuhan
REKONSTRUKSI: Polisi bersenjata lengkap mengamankan jalannya rekonstruksi, Rabu (29/8). (Ari Purnomo/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Rekonstruksi kasus dugaan pembunuhan dengan tersangka Iwan Adranacus, 40, digelar Rabu (29/8) ini. Kegiatan berlangsung mulai pukul 09.25 WIB. Lokasi pertama yang digunakan sebagai tempat rekonstruksi adalah perempatan eks Pemuda Teater, Mangkubumen. Puluhan polisi bersenjata lengkap tampak mengamankan jalannya rekonstruksi.

Berdasarkan pantauan JawaPos.com, proses rekonstruksi dimulai dengan pemasangan garis polisi. Mulai dari Jalan RM Said atau depan Sasono Krido Warga Mangkubumen hingga Jalan MT Haryono atau arah ke Selatan. Rekayasa lalu lintas dilakukan untuk memperlancar jalannya rekonstruksi.

Beberapa ruas jalan terpaksa ditutup sementara. Seperti di Jalan MT Haryono. Sedangkan di Jalan RM Said diberlakukan satu arah dari Timur ke Barat. Sekira pukul 09.42 WIB, sebuah mobil sedan berwarna hitam tiba di lokasi. Kendaraan itu menggantikan mobil Mercedes Benz milik tersangka yang digunakan untuk menabrak Eko Prasetio hingga tewas di lokasi kejadian.

Rekonstruksi juga dihadiri pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Solo. "Rekonstruksi akan dilakukan mulai dari pertama kali keduanya bertemu. Yakni. tersangka dengan korban. Sampai dengan tempat kejadian perkara (TKP) di mana tersangka menabrak korban hingga tewas," terang Kasat Reskrim Polresta Solo Kompol Fadli kepada JawaPos.com, Rabu (29/8).

Sementara itu, ratusan warga tampak memadati sekitar lokasi rekonstruksi kasus pembunuhan tersebut. Tidak sedikit warga yang mengabadikan rekonstruksi menggunakan kamera ponsel.

(apl/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up