JawaPos Radar

Followers Instagram Jadi 61 Ribuan, Pak Eko Tolak Tawaran Endorse

29/08/2018, 16:23 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
Followers Instagram Jadi 61 Ribuan, Pak Eko Tolak Tawaran Endorse
Pak Eko menunjukkan beberapa benda tajam yang biasa dilempar ke balok kayu. Video melempar itu menjadi viral (DIDA TENOLA/JAWA POS)
Share this

JawaPos.com – Sejak video melempar benda dan jargon: Masoook Pak Eko! viral, followers Instagram AKP Eko Hari Cahyono langsung meningkat drastis. Hingga berita ini ditulis, followers Pak Eko menjadi 61 ribu. Meski bak selegram, dia tidak mau menerima endorse.

Lantaran followers yang membludak itu, Eko banyak mendapat tawaran untuk menjadi model iklan Instagram alias endorser beberapa produk maupun jasa.

”Sejak viral itu banyak yang kirim DM (direct messege) ke saya. Ada juga yang WhatsApp sampai telepon, mau endorse katanya,” ucap Eko saat ditemui JawaPos.com di Pusdik Sabhara Polri, Porong, Sidoarjo, Selasa (28/8).

Pak Eko menunjukkan kemampuannya kepada Jawa Pos untuk melempar berbagai benda tajam (DIDA TENOLA/JAWA POS)

Menurut Eko, dirinya sudah pernah ditawari mengendorse berbagai produk. Mulai sepatu, makanan, pakaian, sampai jasa travel haji dan umroh. Banyak dari produk-produk itu yang menampilkan brand terkenal.

”Tapi setelah saya lihat-lihat, kebanyakan KW. Saya nggak mau endorse-endorse  begitu,” tutur sulung diantara enam bersaudara tersebut.

Namun bukan karena produk KW yang jadi alasan Eko menolak jadi endorser. Dia tidak mau jadi sosok yang komersil. Aksi lempar benda yang direkamnya itu semata-mata hanya untuk hiburan.

Eko sama sekali tidak punya niatan untuk menjadi seorang selebgram. Dia tetap ingin dikenal sebagai Pak Eko, polisi yang punya ketrampilan melempar sangkur atau benda-benda lainnya ke sasaran. Jiwanya tetap sebagai abdi negara.

Selain itu, video yang diunggahnya ke Instagram adalah obat penawar rindu bagi polisi-polisi Sabhara yang pernah dilatihnya. ”Awalnya yang minta supaya direkam kan anak-anak (mantan siswanya, Red). Ya video-video yang saya buat untuk menghibur, tidak pernah punya niat buat ngiklan,” katanya. 

(did/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up