Diingatkan Jenderal, Pak Eko Janji Tidak Mengunggah Video Merokok Lagi

29/08/2018, 12:26 WIB | Editor: Dhimas Ginanjar
Pak Eko bersama anak-anak yang kerap meneriakkan: Masoook Pak Eko di video yang viral. (DIDA TENOLA/JAWA POS)
Share this

JawaPos.com - Video ketangkasan melempar benda yang dilakukan AKP Eko Hari Cahyono sudah viral. Jargon 'Masoook Pak Eko!' juga sudah menggaung ke mana-mana. Namun, gara-gara video viral itu pula, Pak Eko jadi seperti kena tegur Jenderal Polisi karena rokok.

Saat awal-awal kemunculan video itu, pria yang akrab disapa papi oleh para siswanya itu, terlihat mengisap rokok. Sebelum melempar benda ke batang kayu pohon palem, Eko biasa menunjuk rokoknya. ”Ngudut, lempar obeng,” begitu salah satu perkataan Eko di videonya.

Tidak sedikit netizen yang nyinyir dengan kebiasaan merokoknya. Terlebih ada anak-anak di dalam video tersebut. Awalnya, Eko tidak sadar dengan perilaku merokok yang direkam.

Pak Eko menunjukkan kemampuannya kepada Jawa Pos untuk melempar berbagai benda tajam (DIDA TENOLA/JAWA POS)

Sampai akhirnya, videonya viral dan di-regram oleh seorang jenderal bintang satu. Jenderal tersebut adalah Brigjen Pol Krishna Murti. Di caption Instagram, Khrisna menuliskan, ”abaikan udutnya”. Khrisna menulis dengan memberi tanda kurung pada sarannya tersebut.

Dari sanalah Eko sadar. Dia seperti dijewer oleh atasan. ”Saya baru ngeh, Mas. Langsung istighfar. Iyo yo, nggak apik gawe arek-arek cilik (tidak baik untuk anak-anak kecil, Red),” ucap Eko sambil menepok jidatnya.

Eko kemudian mengomentari video yang di-repost oleh mantan Dirreskrimum Polda Metro Jaya. Eko merespons positif kritikan Khrisna dengan menyampaikan rasa terima kasih. Dia berjanji tidak akan menggungah video sambil merokok.

”Saya minta maaf, minta tolong disampaikan ke semuanya, Mas. Benar-benar nggak sadar. Sekarang kalau bikin video lagi tanpa rokok,” ucapnya saat diwawancarai JawaPos.com.

Ucapan itu tak sekadar janji. Jika tidak percaya, cek saja akun Instagram @papi_eko_pusdik_sabhara_porong. Beberapa video baru yang diunggah, Eko mempertontonkon skill melempar benda tanpa merokok.

Eko meminta para generasi muda, terutama anak-anak yang menonton videonya agar mengambil sisi positifnya.

”Jangan dilihat rokoknya ya. Lemparannya aja, semua pasti bisa kalau rutin latihan. Tentu sambil diawasi sama yang sudah berpengalaman ya,” pesan Eko.

(did/ce1/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi