JawaPos Radar

Baru Dibenahi, Pedestrian Ampera Dirusak, Pelakunya Terekam CCTV

29/08/2018, 21:07 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Baru Dibenahi, Pedestrian Ampera Dirusak, Pelakunya Terekam CCTV
Kondisi kerusakan pembatas jalan pedestrian Ampera (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com – Pedestrian Ampera yang dibenahi jelang Asian Games untuk mempercantik Icon Palembang kondisinya memprihatinkan. Kondisinya tampak rusak oleh orang yang tidak bertanggung jawab, Selasa (29/8).

Berdasarkan pantauan, beberapa pembatas pedestrian sekitar 16 tiang terlepas. Bahkan, beberapa keramik pun terlihat pecah.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jembatan Metropolitan, Suwarno mengatakan pihaknya telah melihat rekaman dari CCTV bahwa kerusakan pembatas pedestrian Ampera ini diakibatkan ditabrak oleh mobil pick up yang datang dari arah Seberang Ulu (SU).

Akibat kejadian tersebut, sebanyak 16 tiang pembatas lepas, kemudian 2 tiang mengalami bengkok, 16 granit mengalami pecah dan beberapa kerusakan lainnya.

“Saat ini kami tengah berupaya untuk melakukan perbaikan segera mungkin. Karena memang ini merupakan tempat yang banyak dikunjungi wisatawan,” katanya saat dihubungi, Rabu (29/8).

Ia juga mengaku tengah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengidentifikasi mobil pick up yang melakukan penabrakan tersebut. “Kami harap mobil ini segera diidentifikasi oleh pihak kepolisian,” harapnya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polresta Palembang, Iptu Meri menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap sopir mobil pick up tersebut, dengan memeriksa beberapa saksi yang melihat kejadian tersebut.

“Kami akan cari dan selidiki pengemudi mobil ini,” singkatnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up