alexametrics

Pemkot Malang Gagas Perda bagi Lansia

29 Juli 2018, 20:21:50 WIB

JawaPos.com – Setelah memperoleh predikat sebagai kota layak anak, Kota Malang bakal mentasbihkan diri menjadi kota yang layak bagi Lansia. Bahkan, nantinya bakal ada peraturan daerah (Perda) yang secara khusus mengatur tentang kaum lansia.

Plt Wali Kota, Sutiaji mengatakan, Kota Malang harus memiliki peraturan daerah yang juga melindungi dan merangkul kaum lansia yang menjadi warga bumi Arema ini. “Akan kami usulkan sesegera mungkin kepada DPRD Kota Malang” ujar Sutiaji pada saat bertemu para lansia, Minggu (29/7).

Kepada hadirin, pria yang juga terpilih menjadi Wali Kota Malang periode 2017-2023 itu memberikan banyak motivasi agar lansia di Kota Malang selalu berdaya guna. Selain itu, pentingnya berolahraga dan menjaga pola makan yang baik demi memperoleh kesehatan prima juga harus diperhatikan oleh para lansia.

“Saya sebagai bapaknya lansia, akan terus mendukung berbagai program kegiatan yang tujuannya adalah meningkatkan produktivitas para lansia di Kota Malang,” seru Sutiaji. Pasalnya, menurut dia, para lansia dalam menyongsong masa tua nya haruslah terus memiliki semangat yang tinggi dan berdaya guna.

Salah satu olahraga yang bisa dilakukan oleh para lansia yakni senam TERA. Dia mengungkapkan, kegiatan ini harus terus digalakkan selain agar para lansia semakin sehat namun juga sebagai ajang silaturahmi bagi mereka.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (fis/JPC)

Pemkot Malang Gagas Perda bagi Lansia