alexametrics

Gubernur Jatim Lepas Kepulangan Kembar Siam Annaya-Innaya ke Lombok

29 Juni 2022, 05:22:50 WIB

JawaPos.com–Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melepas kepulangan balita kembar siam kasus dempet dada perut, Annaya Rizka Ramadhani dan Innaya Rizka Ramadhani (Annaya-Innaya). Bersama orang tuanya mereka pulang ke kampung halamannya di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

”Semoga Annaya dan Innaya terus sehat, tumbuh menjadi anak yang membanggakan dan membahagiakan kedua orang tua,” ujar Khofifah seperti dilansir dari Antara di sela melepas sekaligus menjenguk Annaya-Innaya di RSUD Soetomo Surabaya, Selasa (28/6).

Kepada orang tua dari Annaya-Innaya, Gubernur Khofifah berpesan agar sabar dan telaten merawat. Sebab, akan mempercepat proses penyembuhan luka serta menjadikan tumbuh kembang anak secara baik.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut juga menyempatkan memberi kado kepada Annaya-Innaya yang bulan lalu berulang tahun ke-3, serta menggendong keduanya.

Kepulangan kembar siam Annaya-Innaya itu, lanjut Khofifah, merupakan buah keberhasilan dan hasil kerja kolektif dari seluruh tim dokter pemisahan kembar siam RSUD Soetomo. Annaya-Innaya adalah kembar siam ke-114 yang berhasil ditangani tim dokter rumah sakit milik Pemprov Jatim tersebut.

”Dari proses pasca operasi pemisahan, saya terus mengikuti perkembangan Annaya-Innaya. Sehingga saya bisa membayangkan sebelum dan sesudah operasi perkembangannya seperti apa,” ucap Khofifah.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: