JawaPos Radar

Hutan Rapat, Kelompok Bersenjata Sulit Ditemukan

29/06/2018, 22:58 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Hutan Rapat, Kelompok Bersenjata Sulit Ditemukan
Ilustrasi (Dok.JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Aparat keamanan masih kesulitan menangkap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang melakukan penyerangan di Nduga dan Torere, Papua beberapa waktu lalu. Padahal, Mako Brimob telah menerjunkan personelnya di wilayah tersebut.

"Kita baru identifikasi belum ada informasinya penangkapan," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto di kantornya, Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (29/6).

Dia mengatakan, medan pengejaran kelompok tersebut sangat sulit. Sebab, rata-rata wilayah di sana adalah hutan belantara. "Medannya kan kayak gitu, medannya berat, enggak kayak gini, lari ke blok M yang gampang ditangkap. Di Papua kan hutannya saja hutan sulit, hutan yang rapat sekali," ungkap Setyo.

Terlebih, kelompok itu menguasai medan yang cukul berat tersebut karena memang warga asli Papua. "Kalau kita enggak pernah di sana ya susah, ini kan mereka hati-hati di situ kan, mereka lebih menang medan," ujarnya

Sementara, Ipda Jesayas H. Nusi dan Brigpol Sinton Kabarek yang sempat hilang dalam insiden penembakan di Torere belum dapat ditemukan. "Sampai sekarang belum ada informasi juga," sebut Setyo.

Kendati demikian, Setyo memiliki feeling bahwa kedua prajurit itu masih hidup dan kemungkinan karena sulit untuk berkomunikasi di tengah hutan. "Muka-mukanya sih masih hidup, di sana kan susah sinyal. Tapi kalau ada HP-nya, mungkin HP-nya juga sudah hilang kecemplung," pungkasnya.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up