JawaPos Radar

Gunung Agung Erupsi, 3 Maspakai Batalkan Penerbangan Semarang-Denpasar

29/06/2018, 18:40 WIB | Editor: Sari Hardiyanto
Maskapai Penerbangan
ILUSTRASI: Jumlah maskapai yang membatalkan penerbangannya ke Pulau Bali dari arah Kota Semarang kian bertambah seiring dengan meletusnya Gunung Agung. (dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Jumlah maskapai yang membatalkan penerbangannya ke Pulau Bali dari arah Kota Semarang kian bertambah seiring dengan meletusnya Gunung Agung. Hingga Jumat (29/6) sore, tercatat tiga maskapai membatalkan jadwal mereka.

Communication Officer Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Hidya Putri Ramadhina, mengatakan saat pagi tadi, padahal hanya ada satu maskapai saja yang melakukan pembatalan penerbangan.

"Sebetulnya ada empat maskapai, tapi Nam Air merevisi pembatalannya pada jadwal penerbangan pukul 17.45 WIB. Sehingga saat ini yang batal terbang ada tiga maskapai," katanya, Jumat.

Ketiga maskapai termaksud adalah Wings Air dengan nomor lambung IW 1802 yang seharusnya terbang pukul 06.00 WIB pagi tadi. Lalu, Garuda Indonesia GA 447 dengan jadwal penerbangan pukul 14.15 WIB. Adapun Nam Air IN 250, sebagaimana Hidya sebutkan, sedianya berangkat pukul 14.25 WIB.

Kemudian, untuk tiga jadwal kedatangan pesawat yang dibatalkan dengan rute Denpasar-Semarang, meliputi Wings Air IW 1803 yang semula dijadwalkan tiba pukul 19.35 WIB malam, Garuda GA 446 dengan jadwal kedatangan semula pukul 13.30 WIB. Dan Nam Air IN 251 pukul 17.25 WIB.

Jumlah penumpang tiga maskapai, lanjut Hidya, rata-rata mencapai 55 orang sampai sekitar 132 orang. "Tapi secara keseluruhan hari ini tidak ada yang delay," imbuhnya.

Hidya mengatakan, bagi calon penumpang yang penerbangannya dibatalkan, bisa langsung mengajukan kompensasi atau refund tiket. "Atau bisa mengubah jadwal penerbangan ke maskapai lainnya," tandasnya.

(gul/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up