JawaPos Radar

Akhirnya Warga Pekanbaru Bisa Nikmati Daging Murah

29/05/2017, 03:45 WIB | Editor: Ilham Safutra
Akhirnya Warga Pekanbaru Bisa Nikmati Daging Murah
Ilustrasi (Cecep Mulyana/Batam Pos/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Sebagaimana janji pemerintah yang tetap menjaga keterseidaan stok bahan pokok dan harga yang stabil, kini Perum Bulog mulai menyalurkan daging kerbau beku di Kota Pekanbaru, Riau seharga Rp 80 ribu per kg.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, Mairba H Sulaiman menuturkan, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan daging kerbau segar silakan datang ke Bulog.

"Selain daging Kerbau beku segar juga ada daging sapi beku segar informasinya memang sudah sampai di Bulog. Masyarakat bisa langsung datang ke Bulog untuk membelinya dengan harga jauh dari pasaran," ujar Masirba H Sulaiman seperti dilansir Riau Pos (Jawa Pos Group), Senin (29/5).

Diakuinya, ketersediaan daging beku segar tersebut memang masih belum banyak diketahui masyarakat. Sehingga masyarakat tidak mempuyai pilihan untuk membeli daging di pasar tradisional tentunya dengan harga diatas Rp 100 ribu per kg.

Dia berharap daging beku segar tersebut bisa disosialisasikan sehingga masyarakat dapat membelinya. "Selain di Bulog masyarakat juga dapat membelinya di toko ritel," ungkapnya.

Dia menerangkan, masuknya daging impor tersebut sebagai salah satu upaya pemerintah untuk membantu masyarakat mendapatkan daging dengan harga lebih murah. Seperti kondisi saat ini penjual daging di pasar tradisional harus bisa bersaing. "Mungkin kedepan penjual daging Sapi di pasar tradisional ada persaingan. Karena daging beku segar dijual lebih murah dan tentu masyarakat bisa memilih daging beku segar itu," katanya. (ilo/iil/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up