JawaPos Radar

Abidin Fikri Didapuk Jadi Plt DPC PDI Perjuangan Bojonegoro

29/04/2018, 12:42 WIB | Editor: Budi Warsito
Abidin Fikri Didapuk Jadi Plt DPC PDI Perjuangan Bojonegoro
Abidin Fikri menggantikan sementara posisi Wawan sebagai DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bojonegoro. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Partai Demokrasi Indoensia Perjuangan (PDIP) benar-benar serius berjuang untuk memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur (Jatim). Agar Budi Irawanto fokus pada pencalonannya sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Bojonegoro, posisinya di DPC PDIP Bojonegoro digantikan untuk sementara waktu.

PDIP pun menugaskan kader militannya, Abidin Fikri yang merupakan Anggota DPR RI Dapil Jatim Komisi IX untuk menggantikan sementara posisi Wawan sebagai Ketua DPC Bojonegoro.

Selain bertekad memenangkan Pilkada Bojonegoro, PDI P juga berkomitmen memenangkan Calon Gubernur-Calon Wakil Gubernur Jatim Saifullah Yusuf-Puti Gutur Soekarno di Bojonegoro.

"PDI Perjangan dan PKB all out di Bojonegoro dan Pilgub Jatim. Guna memastikan jalan kemenangan, maka Abidin Fikri ditugaskan membantu Budi Irawanto dengan cara menjadi Pelaksana Tugas Ketua DPC PDI Perjuangan sampai tanggal 7 Juli 2018," kata Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/4).

Menurut Hasto, jabatan Plt Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan tersebut bersifat sementara. Ia menilai keputusan itu, merupakan hal wajar dalam politik. Sebab, diambilnya keputusan itu untuk suatu yang besar, yakni mendukung Cawabup Kabupaten Bojonegoro nomor urut tiga, supaya bisa berkonsentrasi penuh dalam menyusun pemenangannya.

Selan itu, hadirnya Abidin Fikri di Bojonegoro sebagai bentuk memperkuat kekuatan dan gotong-royong. Serta wujud totalitas PDI Perjuangan untuk menggalang dukungan masyarakat Bojonegoro sebanyak-banyaknya.

Dengan bergeraknya mesin politik lanjut Hasto, maka seluruh jajaran PDI Perjuangan akan semakin solid, terpimpin, terukur, terarah, dan terus bergerak menggalang pemilih.

"PKB dan PDI Perjuangan jika sudah bersinergi harus all out. Budi Irawanto akan semakin fokus sebagai calon wakil bupati mengingat tugasnya untuk sementara dibantu oleh Abidin Fikri," tegasnya.

Hasto Kristiyanto meyakini, dengan demikian jalan kemenangan Cabup-Cawabup pasangan Anna Muawanah-Wawan akan semakin terbuka.

(yud/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up