alexametrics

Warga Padang Korban Penembakan di Selandia Baru Sudah Bisa Berjalan

29 Maret 2019, 18:36:40 WIB

JawaPos.com – Kondisi kesehatan Zulfirman Syah, korban penembakan teroris di Masjid Kota Christchurch, Selandia Baru kian membaik. Bahkan, WNI asal Padang, Sumatera Barat (Sumbar) itu sudah bisa duduk dan berjalan pelan pasca menjalani serangkaian operasi.

“Zul sudah bisa berjalan pelan-pelan. Kondisinya 80 persen pulih. Sedangkan anaknya Averro’es juga sudah membaik dan sudah bisa berlari kesana-kemari,” kata kakak kandung Zulfirman Syah, Yulierma di Kota Padang, Jumat (29/3).

Yulierma bersama tiga adiknya baru saja kembali ke tanah air usai menjenguk adiknya ke Selandia Baru. Empat orang keluarga Zulfirman Syah bersama rombongan Aksi Tanggap Cepat (ACT) Sumbar kembali tiba di Kota Padang Rabu, (27/3) malam.

Menurut Yulierma, kedatangannya ke Rumah Sakit Umum Christchurch sempat membuat Zul tertegun dan seakan tidak percaya. “Dia heran. Rasanya mustahil keluarga datang sejauh itu,” bebernya.

Sebagai kakak, lanjut Yulierma, dia tak mampu membendung tangis saat berhasil menjumpai adik kandungnya. “Kami menangis semua. Zul bilang, berhentilah uni dan uda menangis. Ini bukan musibah. Ini ujian dari Allah SWT,” katanya menirukan ungkapan Zul.

Yulierma juga berterimakasih kepada ACT Sumbar dan pemerintah yang telah memfasilitasi keberangkatan bersama tiga adiknya menuju Selandia Baru. “Sangat berterimakasih pada ACT dan pemerintah. Terimakasih juga untuk KBRI di New Zealand,” bebernya.

Di sisi lain, saat ini, keluarga berharap, Zulfirman Syah cepat pulang dari rumah sakit dan bisa beraktivitas seperti sedia kala. 

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Riki Chandra



Close Ads
Warga Padang Korban Penembakan di Selandia Baru Sudah Bisa Berjalan