alexametrics

Perjalanan KRL Tanah Abang-Palmerah Masih Gunakan Satu Jalur

29 Maret 2019, 16:34:47 WIB

JawaPos.com – Kereta Api (KA) 1980 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung yang sempat mengalami kerusakan, telah tertangani. Kereta tersebut berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian pada pukul 13.50 WIB.

VP Komunikasi PT KCI Anne Purba menyatakan bahwa Kereta Rel Listrik (KRL) telah ditarik menggunakan kereta penolong menuju Dipo Bukit Duri. Kereta selanjutnya menjalani perbaikan lebih lanjut.

“Meski evakuasi telah selesai, saat ini petugas masih berada di lokasi untuk memastikan prasarana perkeretaapian siap dan aman untuk kembali melayani perjalanan KRL secara normal,” jelasnya dalam keterangannya, Jumat (29/3).

Anne menyatakan hingga saat ini perjalanan KRL dari Stasiun Tanah Abang menuju Palmerah masih dilayani satu jalur, sehingga antrian masih berlanjut.

Selama proses normalisasi prasarana perkeretaapian, PT KCI melakukan rekayasa pola operasi perjalanan KRL dari arah Rangkasbitung-Maja-Parungpanjang-Serpong sebagian besar hanya sampai stasiun Kebayoran, untuk selanjutnya kembali ke arah Serpong-Parungpanjang-Maja-Rangkasbitung.

“Mengingat sangat terbatasnya jumlah KRL jalur Serpong yang akan melayani hingga Stasiun Palmerah maupun Tanah Abang, para pengguna dihimbau menggunakan moda transportasi lain atau naik KRL tujuan Serpong dan seterusnya dari Stasiun Kebayoran,” jelasnya.

Dirinya menghimbau kepada para pengguna jasa untuk tidak memaksakan diri naik ke KRL yang telah penuh. Serta, diharapkan para penumpang dapat mengutamakan keselamatan dan keamanan bersama.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Reyn Gloria


Close Ads
Perjalanan KRL Tanah Abang-Palmerah Masih Gunakan Satu Jalur