alexametrics

Lolos Tembak Mati, 2 Pembunuh Calon Pendeta Terancam Hukuman Mati

29 Maret 2019, 22:53:41 WIB

JawaPos.com – Ancaman tembak mati polisi terhadap pelaku pembunuh calon pendeta bernama Melindawati Zidemi, 24, tidak terjadi. Dua pelaku ditangkap dalam kondisi hidup.

“Tersangka ini tidak terlalu memberikan perlawanan saat ditangkap polisi,” kata Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat ditemui di Mapolda Sumsel, Jumat (29/3).

Hanya saja, polisi memberikan tindakan tegas berupa tembakan di kaki kedua tersangka. Keduanya berkelit saat dimintai keterangan.

Ia mengaku meski lolos dari tembakan mati. Kedua tersangka ini diancam hukuman mati. Pelaku dikenakan pasal berlapis seperti penganiayaan hingga menyebabkan kematian, pembunuhan berencana serta melakukan pencabulan terhadap korban.

“Kami harap jaksa nanti memberikan hukuman yang maksimal terhadap para tersangka ini,” harapnya.

Sementara itu, Pimpinan Umum Gereja Kristen Injili Indonesia (GKII) Puat, Pdt Trisno Kurniadi mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian karena mengungkap kasus ini dengan cepat.

Ia mengaku korban sendiri dikenal sangat baik, setia dalam menjalankan tugas dan tidak pernah mengeluh ditempatkan dimanapun. Korban ini dalam ikatan dinas selama dua tahun.

“Kalau secara manusia tentunya marah karena sangat biadab. Namun, kami belajar memaafkan dan hukum harus ditegakkan. Kami serahkan sepenuhnya kepada polisi,” tutupnya.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Riki Chandra



Close Ads
Lolos Tembak Mati, 2 Pembunuh Calon Pendeta Terancam Hukuman Mati