alexametrics

Kronologi Calon Pendeta Dibunuh, Pelaku Marah Penutup Wajah Kebuka

29 Maret 2019, 18:05:30 WIB

JawaPos.com – Kronologi pembunuhan disertai pencabulan korban Melindawati Zidemi, 24, akhirnya terungkap. Dua pelaku Hendrik, 18, dan Nang, 20, ditembak polisi karena melawan.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengatakan, kejadian berawal saat korban bersama saksi NP pergi ke Pasar Jeti. Keduanya dari divisi 4 perkebunan sawit di Desa Sungai Baung, Kecamatan Air Sugihan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin (25/3).

Saat pulang korban dihadang tepat di blok F 19 divisi 3 dengan menggunakan dua batang kayu balok berukuran dua meter.

“Pelaku ini sudah mengikuti korban sejak dari divisi 4 bahkan saat pulang,” katanya saat memberikan keterangan pers di Mapolda Sumsel, Jumat (29/3).

Korban yang melihat jalan dihadang berusaha untuk memutar arah. Namun, langsung dicegat pelaku dengan menggunakan penutup muka dan pisau.

Saksi NP pun langsung dicekik hingga pingsan. NP langsung ditingkalkan karena dianggap sudah meninggal. Sedangkan korban Melindawati diseret ke dalam kebun sawit dan langsung dibuka celana.

Kedua pelaku langsung melakukan pencabulan terhadap korban dengan menggunakan jari. Korban yang sempat memberontak membuat penutup wajah pelaku terbuka hingga muncul niat menghabisi korban dengan mencekiknya hingga tewas.

“Korban ini ternyata mengenal pelaku dan akhirnya pelaku pun membunuhnya dan mengambil dompet serta telpon genggam korban,” ujarnya.

Korban akhirnya ditemukan warga pada Selasa (26/3). Saksi NP memberitahukan kepada warga. Korban Melindawati ditemukan dalam kondisi telanjang dan baju setengah terbuka.

“Barulah kemudian, kedua tersangka ini ditangkap,” tutupnya.

Seperti diketahui, polisi berhasil mengungkapkan kasus pembunuhan terhadap korban calon pendeta, Melindawati Zidemi, 24. Dua pelaku tersebut yakni Hendrik, 18, dan Nang, 20.

Keduanya merupakan buruh perkebunan sawit yang bertempat satu wilayah dengan korban.

Editor : Yusuf Asyari

Reporter : Alwi Alim

Copy Editor :

Kronologi Calon Pendeta Dibunuh, Pelaku Marah Penutup Wajah Kebuka