alexametrics

Keluarga Ba’asyir Buka Suara Soal Ajakan Aksi di Istana Negara

29 Januari 2019, 13:00:02 WIB

JawaPos.com – Pesan berantai untuk mendorong aksi di Istana Negara, Jakarta, marak beredar setelah Ustad Abu Bakar Ba’asyir batal dibebaskan. Sesuai broadcast yang beredar, aksi akan digelar Rabu (30/1).

Keluarga Ustad Abu Bakar Ba’asyir lantas buka suara terkait maraknya penyebaran pesan berantai. Pihak keluarga memastikan tidak terkait dan tidak tahu soal aksi tersebut. Sebaliknya, keluarga meminta kepada seluruh pihak terus berdoa untuk Ustad Abu Bakar Ba’asyir.

“Menanggapi banyaknya broadcast yang tersebar terkait aksi demo ataupun aksi-aksi yang tidak jelas, kami atas nama keluarga menegaskan bahwa broadcast tersebut tidak terkait dengan kami,” tegas putra Ustad Abu Bakar Ba’asyir, Abdul Rochim Ba’asyir, Selasa (29/1).

Pria yang akrab disapa ustad Iim itu menegaskan, pihak keluarga sama sekali tidak mengetahui siapa di balik penyebaran broadcast dan. “Dan (aksi itu) tidak ada hubungan apapun dengan Ustad Abu Bakar Ba’asyir. Bahkan kami tidak tahu dari pihak siapa dan dari pihak mana,” imbuhnya.

Iim justru meminta kepada seluruh umat Islam agar memperbanyak doa demi Ustad Abu Bakar Ba’asyir. Dengan doa, Pengasuh Ponpes Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo itu diharapkan bisa segera dibebaskan.

“Adapun kami sendiri dari pihak keluarga berharap kepada umat Islam untuk memperbanyak doa kepada Allah SWT agar Ustad Abu Bakar Ba’asyir diberikan kesehatan, diberikan kebebasan secepat mungkin,” katanya.

Iim juga berharap kepada para pemimpin negeri agar berani dalam mengambil keputusan yang adil. Serta berharap agar pemerintah memperlakukan Ustad Ba’asyir sebagaimana mestinya. “Mohon doanya juga agar pemimpin di negara ini berani mengambil keputusan yang adil dan menyikapi Ustad Abu Bakar Ba’asyir dengan sikap yang seharusnya,” pungkasnya.

Editor : Sofyan Cahyono

Reporter : Ari Purnomo

Keluarga Ba'asyir Buka Suara Soal Ajakan Aksi di Istana Negara