alexametrics

3.000 Dosis Vaksin Diberikan untuk Warga Binaan Lapas Lowokwaru Malang

28 September 2021, 20:31:19 WIB

JawaPos.com – Polresta Malang Kota memberikan 3.000 dosis vaksin Covid-19 untuk warga binaan Lapas Kelas IA Lowokwaru, Jawa Timur. Kegiatan ini untuk membentuk kekebalan komunal atau herd immunity.

Kapolresta Malang Kota AKBP Bhudi Hermanto mengatakan, target vaksinasi seluruhnya berjumlah 3.000 orang. Pada hari pertama diberikan sebanyak 500 dosis, sedangkan pada hari kedua berjumlah 800 dosis. Pemberian vaksinasi rencana akan dilanjutkan pekan depan.

Polresta Malang Kota sendiri menerjunkan tak kurang 20 personel tenaga pendukung pelaksanaan. Mulai dari tim screening, input data, vaksinator dan observasi.

“Sejauh ini secara total sudah sampai 1.300 vaksin, sedangkan masih tersisa 1.700 lagi, semoga target bisa terpenuhi dalam satu minggu ke depan, Jenis Vaksin yang diberikan adalah AZ (AstraZeneca). Untuk vaksinasi kedua, akan diberikan dua bulan ke depan,” kata Bhudi.

Bhudi menjelaskan, dipilihnya Lapas Kelas I A Lowokwaru Malang sebagai sasaran serbuan vaksinasi agar menghindari terjadinya penularan di dalam lapas. Sebagai tahanan, warga binaan juga memiliki hak untuk sehat.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IA Lowokwaru Kota Malang, R.B. Danang menyampaikan apresiasi atas bantuan Polresta Malang Kota. Warga binaan lapas memang membutuhkan perhatian kesehatan agar terhindar dari paparan Covid-19.

“Semoga seluruh warga binaan kami seluruhnya dapat segera mendapatkan vaksin sehingga mempercepat proses terbentuk nya kekebalan komunal di lingkungan Lapas,” ucap Danang.

Mengakhiri peninjauan vaksinasi di Lapas, Kapolresta Malang Kota memberikan bantuan berupa suplemen vitamin untuk di bagikan kepada warga binaan. Vitamin ini bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh di masa pandemi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : ARM, Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads