alexametrics

Perluas Jaringan Bisnis, Dokter Tirta Wujudkan Aplikasi Sepatu Tukutu

Dikerjakan oleh Tim Gibran dan Kaesang
28 Agustus 2018, 13:11:30 WIB

JawaPos.com – Meski sudah mempunyai banyak jaringan usaha, dokter Tirta atau Tirta Mandira Hudhi, 27, masih terus melakukan inovasi. Terbaru, ia bersama timnya membuat suatu aplikasi bernama Tukutu.

Aplikasi ini merupakan sebuah rumah atau wadah untuk menampung orang yang ingin jualan sepatu atau bagi pengusaha sepatu. “Jadi orang yang mau jual sepatu atau pengusaha muda bisa terjun (bergabung) ke aplikasi ini. Aplikasi ini untuk menjual sneaker dan sepatu,” kata Tirta, kepada JawaPos.com, Sabtu (25/8).

Latar belakang ia memilih mengembangkan usahanya dengan membuat aplikasi ini lantaran salah satu media sosialnya sudah terlalu banyak yang titip jual sepatu. Dalam aplikasi ini, dengan founder seorang kolektor sepatu, pastinya juga terjamin keasliannya.

Selain itu juga menonjolkan harganya yang stabil, murah, serta second. “Kami juga memberikan fasilitas khusus bagi brand lokal yang jumlahnya sedikit,” katanya.

Aplikasi tersebut, saat ini masih dalam pengerjaan oleh tim milik Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, yang merupakan putra dari Presiden Joko Widodo. “Saya bertemu dengan Gibran dan Kaesang, timnya yang mengerjakan aplikasi ini,” katanya.

Sempat dilakukan soft launching beberapa waktu lalu. Hanya dalam waktu 3 jam, sudah ada kisaran seribu orang yang mendaftar. “Sementara kami tutup dulu pendaftarannya, kami launching September atau awal Oktober nanti,” ucapnya.

Ia berharap ke depan aplikasi Tukutu ini bisa menjadi sebuah karya anak bangsa. Agar brand-brand lokal tak kalah bersaing dengan yang masuk dari luar negeri.

Tirta, seorang dokter lulusan dari Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada 2013 lalu. Ia  saat ini sudah mempunyai sedikitnya 9 usaha. Seperti bidang tas, laundry sepatu, pengharum sepatu, hingga toko untuk titip jual sepatu. Termasuk Shoes and Care yang kini sudah tersebar di kota-kota seluruh Indonesia, termasuk di Jogja.

Editor : Sari Hardiyanto

Reporter : (dho/JPC)

Perluas Jaringan Bisnis, Dokter Tirta Wujudkan Aplikasi Sepatu Tukutu