JawaPos Radar

Istri Bripka Anumerta Faisal Dapat Santunan

28/08/2018, 18:23 WIB | Editor: Sofyan Cahyono
Pembunuhan Polisi
Keuchik Gampong Dayah Tuha Beuracan, Fauzi menerima santunan untuk istri mendiang anggota Polres Aceh Utara, Bripka Anumerta Faisal secara simbolis dari Dinsos Aceh. (Istimewa)
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh memberikan santunan kepada keluarga anggota Polres Aceh Utara Bripka Anumerta Faisal. Santunan diserahkan petugas Dinas Sosial (Dinsos) Aceh kepada Keuchik Gampong Dayah Tuha Beuracan, Fauzi.

Selanjutnya, santunan akan diserahkan ke istri almarhum, Siti Nurrahmi. Bripka Faisal tewas dibunuh kelompok kriminal bersenjata di kawasan Pantai Bantayan, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Minggu (26/8) dini hari.

Kepala Seksi Perlindungan Sosial Bencana Alam (PSKBA) Dinsos Aceh Yayan Rahmat mengatakan, santunan yang diberikan berupa sandang dan pangan. Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

"Kami semua turut belasungkawa atas musibah ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah. Kami doakan almarhum mendapat tempat yang istimewa di sana. Rombongan telah tiba rumah duka di Gampong Dayah Tuha," kata Yayan dalam keterangannya di Banda Aceh, Selasa (28/8).

Kini, Siti Nurrahmi sedang dalam keadaan hamil tua anak pertama dari pernikahannya dengan Bripka Faisal. Sesuai prediksi dokter, sang bayi lahir pada 13 September mendatang. 

Diberitakan sebelumnya, Bripka Anumerta Faisal dihabisi kelompok kriminal yang dikenal dengan nama Setan Botak Peureulak. Mereka merupakan kelompok perompak laut dan pengedar narkoba di perairan Aceh. Sekarang, para pelaku sudah berhasil ditangkap tim gabungan Polres Aceh Utara, Polres Aceh Timur dan Polda Aceh.

(mal/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up