JawaPos Radar

5 Jamaah Haji Embarkasi Padang Wafat di Makkah dan Madinah

28/08/2018, 16:34 WIB | Editor: Yusuf Asyari
5 Jamaah Haji Embarkasi Padang Wafat di Makkah dan Madinah
Ilustrasi: Jamaah Haji Embarkasi Padang tiba dengan selamat di tanah air (Dok JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Jamaah haji kloter pertama asal Sumatera Barat (Sumbar) tiba di tanah air dengan selamat, Selasa (28/8) dini hari. Namun, 5 dari 6.367 jamaah dari 17 kloter Embarkasi Padang dikabarkan meninggal dunia.

Kakanwil Kemenag Sumbar, Hendri mengatakan, lima jamaah tersebut dikabarkan meninggal dunia saat menjalankan ibadah haji di Makkah dan Madinah.

"Informasi terkini memang ada lima jamaah haji dari Embarkasi Padang yang meninggal dunia. Satu jamaah perempuan dan empat laki-laki," kata Hendri, Selasa (28/8).

Dari jumlah itu, empat di antaranya berasal dari Provinsi Bengkulu dan seorang dari Sumbar. Para jamaah meninggal dunia akibat mengalami masalah kesehatan.

Jamaah haji yang meninggal dunia bernama Adenan Damud Asir, 72, yang berangkat haji dengan kloter 7 Embarkasi Padang. Almarhum yang berasal dari Bengkulu ini meninggal di Madinah. Lalu, almarhum Ridwan Usman Abdurahman, 59, juga dari Bengkulu, wafat di Makkah.

Kemudian, Basirunan Samain Saibin, 51, dan Zainah Mohammad Sidik, 73. Keduanya juga dari Bengkulu. Serta, Ali Arman Jarim, 53, jamaah haji asal Sumbar yang meninggal di Kota Makkah.

Hingga saat ini, Hendri memastikan, para jamaah haji yang masih berada di Makkah dan Madinah dipastikan dalam kondisi sehat. "Alhamdulillah jamaah dilindungi Allah SWT walau badai sempat terjadi, jamaah sehat walafiat," katanya.

(ce1/rcc/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up