alexametrics

Pendaftaran Lima Jabatan Kepala Dinas Pemkot Surakarta Sepi peminat

28 Juni 2022, 07:01:20 WIB

JawaPos.com–Pemerintah Kota Surakarta membuka pendaftaran untuk lima jabatan kepala dinas. Itu menyusul pejabat sebelumnya yang memasuki masa purnatugas dan pemindahan bagian.

”Ini masih penjaringan pendaftaran sampai Rabu (29) malam, dibuka sejak 22–29 Juni,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Surakarta Dwi Ariyatno seperti dilansir dari Antara di Solo.

Dia menjelaskan, lima dinas tersebut, yakni Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Dinas Pendidikan, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perhubungan, dan Dinas Lingkungan Hidup.

Dwi mengatakan, hingga saat ini, belum ada satu pun nama atau pendaftar yang masuk ke Pemkot Surakarta. Diperkirakan calon pendaftar masih dalam proses menyiapkan syarat administrasi.

”Tapi sebenarnya itu bukan sesuatu yang sulit. Kalau berkas kan tinggal download di portal ada. Kalau menyusun tulisan butuh waktu tapi sebetulnya tidak rumit,” ujar Dwi.

Selain itu, dia juga memperkirakan calon pendaftar masih menimbang, memantau, dan ada kemungkinan tren pendaftaran layaknya CPNS. Yakni arus pendaftar akan ramai jelang batas akhir waktu pendaftaran.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: