JawaPos Radar

Endang Nyaris Tewas Ditembak Orang Misterius

28/06/2018, 22:53 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Endang Nyaris Tewas Ditembak Orang Misterius
Ketua RT, Adam Karma saat menunjukkan bekas darah korban (Alwi Alim/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Muhammad Endang, 49, nyaris tewas ditembak orang misterius. Sebuah peluru mengenai punggung kanan belakang korban hingga terkapar di Jalan Mesuji, kelurahan Demang Lebar Daun Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun JawaPos.com, kejadian ini terjadi pada Kamis malam (28/6) pada pukul 20.00 WIB. Korban melintas di Jalan Mesuji hendak pulang ke rumahnya di Demang Lebar Daun RT 30.

Namun, korban diikuti oleh dua orang pengendara motor dan langsung menembakkan senjata api hingga mengenai punggung kanan belakang.

Korban pun langsung terkapar dan meminta pertolongan kepada warga sekitar. Beruntung, warga langsung mengetahui dan membawa korban ke Rumah Sakit Bunda.

Ketua RT 20 RW 05 Kelurahan Demang Lebar Daun, Kecamatan IB I, Palembang, Adam Karma mengatakan, pada saat kejadian dirinya sedang berada di rumah. Kemudian, dirinya mendengar suara orang meminta tolong.

Kemudian, ia pun langsung mencari sumber suara tersebut. Ternyata suara itu dari korban Endang yang sudah berkucuran darah.

"Melihat korban mengeluarkan darah yang banyak saya dan warga langsung membawanya ke RS Bunda," katanya saat ditemui di lokasi kejadian, Kamis malam (28/6).

Ia mengaku tidak mengetahui pelakunya. Karena, ia hanya mendengar suara seperti percon dan kemudian teriakan dari korban.

Berdasarkan keterangan dari korban saat dibawa kerumah sakit bahwa dirinya melintasi jalan tersebut karena ingin pulang dari mengecek warung. Namun, dipertengahan jalan diikuti oleh dua orang. Namun, korban juga tidak mengetahui pasti kedua orang tersebut.

Saat tepat di TKP, korban yang merupakan OB Conocophilip ini langsung ditembak. Beruntung motor korban tidak dibawa oleh kedua pelaku dan diselamatkan warga.

"Alhamdulillah korban berhasil dibawa ke rumah sakit untuk segera diobati," tutupnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. "Kami masih mencari pelakunya dengan memeriksa para saksi," singkatnya.

(lim/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up