alexametrics

Cerita Nelayan Demak, 16 Jam Terdampar di Laut Berhasil Diselamatkan

28 Mei 2022, 11:39:45 WIB

JawaPos.com – Gelombang tinggi di pesisir Demak membuat puluhan nelayan terdampar saat melaut. Salah satunya bernama Kiki, 20, yang sempat dikabarkan hilang. Namun, dalam perkembangannya, warga Morodemak itu berhasil diselamatkan oleh keluarga Pasijah, warga Dukuh Senik, Desa Bedono, Kecamatan Sayung.

“Jumat pagi (27/5), sekitar pukul 05.00, anak Bu Pasijah bernama Adit mendengar ada orang minta tolong dengan suara keras dari arah laut. Adit langsung mencari sumber suara itu dengan membawa perahu,” ujar Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupatem Demak, Agus Nugroho dikutip dari Radar Semarang, Sabtu (28/5).

Setelah dilakukan pencarian, Kiki akhirnya ditemukan di dekat makam Mbah Mudzakir dengan kondisi lemas dan masih berpegangan ban di tengah laut. Kiki kemudian dievakuasi Adit ke rumah Pasijah yang lokasinya agak berjauhan dari lokasi penemuan tersebut.

“Kiki menceritakan, pada Kamis (26/5), dirinya bersama puluhan nelayan lain melaut dengan perahu Bolga dan berhasil menangkap ikan. Saat pukul 14.00 siang hari, hendak pulang. Ketika posisi perahu berada di dekat Pelabuhan Tanjung Emas tiba tiba perahu dihantam badai besar,”katanya. Para nelayan pun kocar-kacir karena perahu tenggelam.

“Beruntung, ada nelayan yang ngasih ban sama Kiki untuk alat berenang. Kiki pun berenang dengan ban dari pukul 14.00 hingga pukul 05.00 Jumat pagi hingga ditemukan Adit anak Bu Pasijah,”kata Agus.

Seperti diketahui, Pasijah sendiri selama ini dikenal warga yang tetap nekat bertempat tinggal sendirian di pesisir Bedono dimana warga lain sudah berpindah semua ke daratan.

Editor : Kuswandi

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads