JawaPos Radar

Honorer Pemkab Malang: Belum Ada Kabar THR

28/05/2018, 19:32 WIB | Editor: Yusuf Asyari
Honorer Pemkab Malang: Belum Ada Kabar THR
Ilustrasi (Ismail Pohan/Indopos/JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Pemerintah menginstruksikan pemberian THR bagi PNS dan juga pensiunan. Kabar ini juga membuat pegawai honorer di seluruh Indponesia berharap bisa mendapatkannya.

Salah satunya, Slamet, 52, yang sudah 12 tahun mengabdi sebagai pegawai honorer di Pemkab Malang. Dia berharap mendapatkan THR. Namun, harapannya ini seolah layu sebelum berkembang.

"Inginnya ya dapat tapi kok belum ada kabar. Mungkin hanya bagi yang PNS dan pensiunan saja. Yang kayak saya (honorer) tidak dapat," katanya lesu kepada JawaPos.com, Senin (28/5).

Dia enggan bercerita lebih lanjut soal penerimaan THR tahun sebelumnya. Hanya saja dia menegaskan, tidak ada alokasi khusus untuk honorer seperti dia.

"Ya kesadaran (organisasi perangkat daerah) saja. Kalau yang pasti dapat kan ya yang PNS. Kalau saya ya enggak pasti," katanya.

Lain lagi dengan Putri, 30, dia mengaku belum mendapatkan kabar soal THR untuk honorer sepertinya dari pemerintah pusat. Hanya saja, jika dari OPD tempatnya bekerja, dia biasa mendapatkan.

"Saya nggak tahu dapat atau enggak (THR dari APBN). Tapi saya baca di media massa, di Batu itu dapat," katanya.

Selama ini, lanjut dia, Putri juga mendapatkan THR dari OPD tempatnya bekerja. Meski tidak menyebutkan nominalnya, namun dia mengaku sudah bersyukur.

"Alhamdulillah, disyukuri saja berapapun dapatnya," kata Putri.

(tik/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up