alexametrics

Polresta Bandung Siapkan Rekayasa One Way jika Nagreg Macet

28 April 2022, 15:46:15 WIB

JawaPos.com–Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandung menyiapkan skema rekayasa lalu lintas satu arah (one way) jika kepadatan arus mudik terjadi di kawasan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kapolresta Bandung Kombespol Kusworo Wibowo mengatakan, sementara ini di jalur selatan belum ada jadwal khusus untuk skema one way. Sehingga, penerapannya bakal menyesuaikan di lapangan.

”Kita lihat situasi kondisi kendaraan, nanti seandainya kendaraan dari Jakarta ke Garut cukup ramai, bisa jadi menerapkan one way,” kata Kusworo seperti dilansir dari Antara di Pos Terpadu Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (28/4).

Jika kepadatan terjadi, dia menjelaskan, polisi akan mencermati terlebih dahulu arus kendaraan dari dua arah. Apabila kendaraan yang mengarah ke Bandung atau ke Jakarta lebih sedikit, penerapan one way ke arah timur bisa diberlakukan.

”Lalu personel kita akan mengisi (menutup) gang-gang kecil dan dilakukan one way,” terang Kusworo.

Namun jika terjadi, dia berharap one way tidak diberlakukan dalam waktu yang lama. Setelah kendaraan mulai terurai hingga arus mulai lancar, one way akan dihentikan.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads